bintang.com

Inilah Bekal Terbaik Untuk Pernikahan Kamu Nanti

Posted on

Pernikahan

Sebuah pernikahan layaknya memasuki sebuah gerbang kehidupan yang baru, dimana dulu dunianya hanya berkaitan dengan diri sendiri,sekarang sangat berbeda dan merubah semua kehidupannya.

Pernikahan juga bisa disebut hidup yang baru dimana hidup baru ini merupakan perjalanan yang panjang dan perjalanan yang tidak bisa balik mundur. Sekali membuat keputusan akan berdampak besar dan sulit di ubah.

Maka dari itu mempersiapkan bekal pernikahan adalah sesuatu yang sangat di anjurkan bagi siapapun yang ingin mengarungi samudra kehidupan.

Sebagian besar orang menganggap bekal persiapan untuk menikah cuma butuh harta dan umur saja, asal harta cukup dan umur cukup sudah saatnya menikah.

Itu sesuatu yang keliru besar, memang harta menjadi bagian dari persiapan, tapi ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk mengarungi samudera kehidupan bersama.

Tidak hanya sekedar harta dan cukup umur saja. Orang butuh bekal yang banyak dan matang untuk pernikahannya. Dan inilah beberapa bekal yang perlu kamu siapkan ketika kamu ingin memasuki gerbang pernikahan.

Iman dan Taqwa

umirahman.blogspot.com
umirahman.blogspot.com

Hal yang pertama sudah jelas, bahwa iman seseorang dan ketaqwaan nya menjadi bekal utama dalam berumah tangga. Orang yang beriman dan bertaqwa akan mempunyai keunggulan tersendiri. Tanpa ada iman rumah tangga seindah apapun takkan aman.

Tanpa adanya taqwa rumah tangga dan banyak masalah biasanya tidak akan lama umurnya. Iman dan taqwa ini sebagai landasan dasar menikah karena ALLAH, maka ketika ada masalah semuanya akan dikembalikan pada ALLAH.

Iman dan taqwa ini pula yang menjadi ikatan kuat janji saat menikah, karena seseorang yang beriman akan sadar bahwa ketika akad, dia menikah bukan hanya disaksikan oleh orang tapi juga disaksikan oleh ALLAH dan akad merupakan janji dia pada ALLAH.

Tujuan dan Program Menikah

elmina-id.com
elmina-id.com

Tujuan menikah dan program menikah kedepan harus diketahui dan menjadi bekal penting bagi kamu yang ingin menikah.

Jika tujuan menikah hanya sebagai pelampiasan hubungan saja maka itu sangat tidak bisa dijadikan tujuan, karena memang menikah bukan hanya sekedar hubungan badan.

Tentu hal ini juga harus kamu ketahui dari pasangan atau calon kamu. Karena tujuan menikah kamu dengan pasangan kamu harus sama atau paling tidak mendekati.

Jika belum satu visi atau sangat berjauhan maka harus disamakan dahulu, tidak bisa tidak, karena jika tidak sama dalam tujuan maka akan sangat sulit mengarungi rumah tangga yang tidak satu visi itu.

Program menikah kedepan juga harus sama,misal saat menikah ingin segera punya momongan, cukup suami yang bekerja atau segera pisah dengan orang tua dan lain sebagainya.

Program ini paling tidak juga harus disamakan atau mendekati, karena kedepan kamu dengan pasangan kamu akan menjalankan program itu bersama.

Tingkat Kedewasaan

deltagrosir.com
deltagrosir.com

Bekal untuk menikah terbaik selanjutnya adalah kedewasaan seseorang. Yang harus kamu tahu dewasa itu tidak tergantung umurnya, bisa saja sudah berumur tapi belum dewasa. Dewasa itu lebih ke sikap dalam menjalani kehidupan.

Kedewasaan seorang pria tergantung pada tingkat “pendidikan” dari keluarga dan kehidupan sosialnya. Kedewasaan ini sangat dibutuhkan untuk mengatasi berbagai masalah yang kemungkinan akan dihadapi dalam hidup berumah tangga.

Seseorang yang dewasa bisa terlihat dari caranya memecahkan masalah yang dihadapi, serta dari tingkah laku dan pola pikirnya.

Pola Pikir dan Kebiasaan

log.viva.co.id
log.viva.co.id

Sebelum menikah sebaiknya kenali dulu pola pikir pasangan kamu. Pola pikir atau mindset dipengaruhi oleh lingkungan sekitar, keluarga, serta nilai-nilai yang ada di masyarakat. Kenali lingkungan tempat pasangan tumbuh, dan pahami cara berpikirnya.

Dengan itu kamu sudah punya persiapan untuk memahami caranya mengatasi masalah, sekaligus mengetahui tingkat kedewasaannya agar tak kaget dengan cara berpikirnya yang mungkin tak sejalan dengan pola pikir kamu.

Itulah bekal terbaik untuk pernikahan kamu, memang mungkin mencari yang ideal mempunyai 4 bekal tersebut tidak mudah, tapi paling tidak dari semuanya itu ada yang mendekati. Semoga bermanfaat ya

 

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *