Pernah nggak sih merasa bosan dengan ornamen-ornamen yang kamu letakkan di kamar? Kalau sudah bosan begitu pastinya kamu ingin mencari sesuatu yang lebih unik dan menarik kan?

Nah, jika kamu merasa bosan seperti itu, jangan bingung dan frustasi ya, kamu bisa kok mencari inspirasi sendiri untuk membuat ornamen yang unik itu.

Ingat! Jaman sekarang kita bisa berselancar dengan mudah untuk mencari banyak informasi di seluruh dunia kan?

Untuk kebutuhan kamu tentang ornamen yang unik. Mungkin kamu bisa coba benda unik yang satu ini. Memang apaan sih? Benda unik itu adalah magic candle.

Magic candle adalah sebuah lilin yang dapat berubah warna saat dinyalakan.Biasanya lilin ini digunakan untuk menambah kesan mistis saat perayaan Halloween.

Kamu tertarik dan mau mencoba membuatnya? Kalau iya, kita ikuti langkah-langkah berikut ini yuk!

1Bahan yang Dibutuhkan

boredpanda.com

Untuk membuat magic candle, kita membutuhkan bahan dan alat berupa cup plastik, lilin putih, crayon hitam, sumbu lilin, gelas kaca berbentuk bulat dan tinta permanen berwarna emas.

Bahan-bahannya mudah didapat kan? Oleh karena itu pastinya kamu siap mencoba ke tahap selanjutnya kan?

2Step 1

boredpanda.com

Langkah pertama kamu bisa gunakan cup plastik untuk mencampur seluruh bahan. Oiya, jangan lupa gunakan cup yang tahan panas. Khususnya tahan jika kita panaskan menggunakan microwave.

Bahan apa saja yang kita campur? Bahan yang kita campur adalah lilin yang sudah dihancurkan dan crayon hitam yang sudah dihancurkan juga.

Setelah semua bahan dihancurkan dan dicampur jadi satu, maka langkah selanjutnya adalah memasukkan lilin tersebut ke dalam microwave hingga seluruh bahan mencair.

3Step 2

boredpanda.com

Sambil menunggu lilin hancur, kita bisa siapkan cetakan magic candle-nya. Untuk cetakan kita menggunakan gelas kaca berbentuk bulat.

Lalu, di tahap ini pun kita perlu memasukkan sumbu lilinnya. Agar sumbu lilin bisa berdiri tegak di tengah gelas, maka kita membutuhkan pensil sebagai penyangganya.

Setelah semua telah disiapkan, maka kita bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.

4Step 3

boredpanda.com

Setelah lilin mencair dan cetakan lilinnya siap, maka langkah selanjutnya adalah memasukkan cairan lilin yang sudah berubah warna menjadi hitam pekat ke dalam gelas.

Saat memasukkan cairan lilin, kita harus memastikan sumbu lilinnya terpasang tepat di tengah-tengah.

5Step 4

boredpanda.com

Di langkah keempat, yang perlu kita lakukan hanyalah menunggu. Menunggu sampai lilin kering dan berubah warna.

Lihatlah! Jika kita perhatikan lebih seksama, lilin yang sudah kering seperti foto di atas, ternyata warna hitamnya memudar menjadi lebih abu-abu. Tidak sepekat ketika mencair. Unik, ya!

6Step 5

boredpanda.com

Tahapan selanjutnya setelah lilin kering, maka kita perlu menambahkan kesan mistis dari lilin ini. Wah, bagaimana caranya?

Caranya sederhana kok. Kamu tinggal menuliskan kata magic candle di dinding gelas dengan spidol berwarna emas. Kalau di lihat dari fotonya makin keren ya!

7Inilah Magic Candle Saat Dinyalakan

boredpanda.com

Akhirnya, lilinnya jadi juga ya. Sudah nggak sabar nih ingin mencoba menghidupkan magic candle-nya. Apa jadinya ya kalau lilin ini dihidupkan?

Daripada penasaran dan masih nunggu lebih lama untuk kamu yang belum membuatnya, sebaiknya lihat dulu saja di gambar.

Benar-benar magic, lilin yang tadinya berwarna abu-abu berubah menjadi hitam pekat. Di bagian lilin yang dekat api jadi membuat cekungan yang warnanya lebih pekat daripada bagian lainnnya.

Wah, rugi deh kalau kamu nggak mau coba. Jadi, selamat mencoba ya!