Bagi kita, orang yang tinggal di daerah tropis, tentunya keberadaan salju adalah sesuatu yang menakjubkan. Kadang kala kita merasa ingin tinggal ditempat yang sedingin salju. Apalagi kalau matahari sedang menyengat-menyengatnya.

Namun, mungkin hal ini berbeda dengan orang-orang yang memang tinggal di negara empat musim yang ada saljunya, mereka justru sangat mengidolakan negara tropis yang hangat.

Menurut mereka, iklim tropis adalah iklim yang sangat menyenangkan, karena kita punya waktu bermain di luar lebih panjang dibandingkan orang-orang di negeri 4 musim.

Selain itu, orang-orang di negara 4 musim justru akan sangat waspada jika salju mulai turun, karena kalau sewaktu-waktu terjadi badai salju, maka jalanan akan penuh tertutup salju dan mereka tidak bisa beraktivitas di luar rumah.

Dengan demikian, sedikit tergambarkan, kalau tempat yang ada saljunya itu tidak selalu menyenangkan. Untuk lebih memberi gambaran lagi. Mungkin ada baiknya kita lihat gambar-gambar berikut ini.

1Berjalan di Luar Rumah pun Sulit

boredpanda.com

Beginilah keadaan saat salju turun dengan lebat. Jangankan mau bermain-main dengan salju. Untuk berjalan ke luar rumah saja sulit. Di tambah lagi hawa dingin yang sampai menusuk ke tulang.

Kalau kamu nggak kuat dengan dingin, bisa-bisa kamu hipotermia karena kedinginan. Melihat hal seperti ini, tentunya kita harus banyak-banyak bersyukur karena tinggal di daerah tropis yang hangat.

2Bagaimana Mau Pergi Kalau Mobilnya Beku

boredpanda.com

Saat badai salju, sebaiknya kamu tidak memarkir mobil kamu sembarangan di luar rumah. Kenapa nggak boleh? Sebenarnya sih boleh-boleh saja, asalkan kamu mau kalau mobil kamu jadi es seperti ini.

Wah, kalau mobil kita membeku, bagaimana mau bepergian? Selain mobil kamu ditutupi es, jalanan tempat mobil melintas pun pastinya ditutupi salju, jadi jalanannya lebih licin dari biasanya. Kondisi ini tentunya berbahaya, karena mobilmu bisa tergelincir.

3Ini Perubahan Ketebalan Salju Selama 24 Jam

Selama musim salju, maka kamu perlu waspada dengan penambahan volume salju di sekitar rumah kamu. Contohnya bisa kita lihat dari gambar di atas. Dalam waktu 24 jam perubahan ketebalan salju bisa sangat drastis lho.

Jadi jangan kaget kalau kamu bangun di pagi hari, lalu melihat benda-benda yang kamu letakkan di luar rumah tertutup salju. Atau bisa jadi kamu pun tidak bisa keluar rumah, karena pintu rumahmu tertutup salju juga.

4Panda Ini Sepertinya Menikmati Bermain Salju

Berbeda dengan manusia yang sangat tersiksa dengan udara dingin serta tumpukan salju di mana-mana, panda ini justru menikmatinya. Saat salju berlimpah, ia justru berguling-guling di antara salju yang ada.

Mungkin si panda berlaku demikian karena tubuhnya ditutupi bulu dan lemak yang tebal, sehingga ia justru nyaman saat udara sangat dingin. Jadi bagi mereka, musim salju adalah waktunya bermain dengan puas.

5Kamu Bisa Tersenyum dengan Melakukan Ini

boredpanda.com

Walaupun di sekelilingmu banyak tumpukan salju dan mobilmu pun ditutupi oleh salju, namun kamu tetap harus tersenyum lho ya! Karena dengan tersenyum, permasalahan seberat apapun jadi lebih ringan.

Supaya kamu bisa tersenyum, bagaimana kalau kamu membuat bentuk muka yang sedang tersenyum pada mobilmu seperti gambar di atas. Nah, kalau mobil kamu saja tersenyum, masa kamunya nggak sih!

6Berenang di Salju

Mungkin ini adalah ide yang paling konyol dan sebaiknya jangan kamu ikuti, yaitu berenang di kolam renang yang berubah menjadi tumpukan salju. Nggak kebayang kan dinginnya bagaimana.