Tanpa kita sadari, perkembangan teknologi memberi banyak dampak kepada perkembangan anak-anak kita. Baik itu dampak negatif dan dampak positif.

Tentunya dampak positif yang dirasakan adalah pada arus informasi yang begitu cepat sampai. Namun, dampak negatifnya pun tak kalah banyak, apalagi pada perkembangan anak-anak.

Dulu kita kerap menyaksikan anak-anak bermain di tanah lapang, bermain di galengan sawah dan bermain di alam terbuka lainnya. Anak-anak dengan ringan berlari, melompat ataupun memanjat pepohonan.

Tapi apa yang terjadi dengan anak zaman sekarang? Anak zaman sekarang, terutama yang tinggal di kota besar dan sudah terpapar TV, smartphone dan alat elektronik modern lainnya, lebih memilih untuk duduk diam di rumah. Baik itu menonton TV atau bermain aneka game lewat gadgetnya.

Sehingga saat ini para orang dewasa sangat rindu dengan gambaran masa kecil yang bahagia, tanpa TV dan tanpa aneka gadget lainnya. Dan inilah gambaran masa kecil tanpa semua itu.

Back

1. Anak Tanpa TV dan Alat Elektronik Moderen

Saat ada TV dan alat-alat modern lainnya, anak-anak akan sering menghabiskan waktunya untuk menonton atau bermain game seorang diri, sekalipun ia sedang menikmati hidangan lezat seperti es krim.

Tapi berbeda jika anak tidak terpapar teknologi moderen tersebut. Saat dibelikan es krim, maka anak-anak akan memakannya bersama di halaman rumah, sambil memandang, pepohonan, mendengarkan kicauan burung. Dan menikmati udara segar.

boredpanda.com
Back