Masa sekolah merupakan masa-masa yang pasti akan sulit untuk dilupakan. Ada banyak kenangan yang akan membuatmu tersenyum geli atau bahkan menangis terharu dari masa-masa tersebut.

Di masa itu, kamu telah menemukan banyak kejadian, orang-orang, pengalaman, guru, teman, sahabat, bahkan orang spesial yang jika kamu mengingatnya kamu akan tersenyum geli sendiri.

Selain itu, di masa-masa tersebut kamu hanya akan merasakan banyak kebahagiaan atau kegilaan dimana kamu bebas mengekspresikan jiwa mudamu.

Namun, menginjak usia dewasa saat kamu sudah memasuki dunia kerja, kamu akan kehilangan masa-masa tersebut dan hanya akan bisa merindukannya tanpa bisa kembali lagi ke sana.

Nah, membicarakan tentang masa sekolah, kamu pasti merindukan hal-hal di bawah ini, jika kamu mengaku pernah berjiwa muda di sekolah dulu.

1Cinta Dalam Diam

sakuranoputrisang.blogspot.com

Biasanya memasuki masa puber di usia SMP, kamu sudah mengenal yang namanya lawan jenis. Dengan mengenal lawan jenis itu, akan mudah muncul rasa yang disebut tertarik.

Ketertarikan ini bisa tumbuh menjadi rasa suka yang cenderung mengidolakan, atau bisa juga menjadi rasa cinta dan sayang.

Namun rata-rata, perasaan seperti ini jika dialami oleh anak yang masih usia remaja, terlebih belum ada ikatan halal, akan menjadi sebuah rasa yang gampang hilang, atau disebut cinta monyet.

Nah, ayo ngaku, pasti di masa SMP atau awal SMA kamu pernah mengidolakan atau menyukai kakak tingkat, adek tingkat, atau teman sebayamu kan?

Dan cara pengekspresian paling umum saat menyadari bahwa kamu mengidolakan atau menyukai mereka adalah dengan diam dan pura-pura acuh, alias cinta dalam diam.

Kamu akan lebih suka mengamatinya dari jauh, sedikit kepo dengan apa yang jadi kesukaannya dan tentang keluarganya, dan kadang suka mencuri cari-cari perhatian padanya. Hehehe.

Kalau ingat kenangan ini, pasti kamu geli sendiri sekarang.

2Sahabat yang Luar Biasa

langitilahi.com

Entah di masa usia berapapun yang namanya sahabat pasti akan tetap ada di samping kita saat kita dalam keadaan bagaimanapun.

Namun yang biasanya terjadi adalah, sahabat sejati kita adalah dia yang telah lama membersamai kita sejak masa sekolah.

Bagaimana dengan sahabatmu? Jika kebanyakan darimu memiliki sahabat setia yang sekarang ada di sampingmu sejak masa sekolah dulu, selamat! Berarti masa sekolahmu indah luar biasa.

Mereka berhasil kamu temukan di antara sekian banyak teman sekolah, mereka kamu temukan dengan karakter khas mereka yang kadang menyenangkan, namun juga kadang menjengkelkan.

Mereka apa adanya, senang kamu ajak keluar jalan-jalan, memiliki hobi yang sama denganmu, namun tak akan sungkan menegurmu saat kamu berubah menjadi orang lain yang tidak baik.

3Guru yang Dirindukan

peachwindy.blogspot.com

Masa sekolah tidak lengkap tanpa hadirnya sosok pembimbing di sekolah yang disebut guru. Mereka adalah orang-orang yang juga membuat masa remaja kita di sekolah menjadi sangat berwarna.

Ada yang memiliki kenangan menyedihkan sering dihukum guru, karena rambutnya panjang, rambutnya nekat di cat warna-warni, seragams ekolah tidak lengkap, atau bahkan karena bolos.

Ada juga yang memiliki kenangan lucu karena memiliki guru yang killer, sering dimarahi di kelas, sering diminta mengerjakan soal-soal sulit, bahkan sering ketahuan mencontek.

Ada juga yang memiliki kenangan menyenangkan dengan guru yang baik dan sabar, bahkan sstt..ada juga lho yang dulu pernah mengidolakan gurunya yang masih lajang. Hehehe.

4Tanpa Beban

www.listal.com

Hidup di masa sekolah bagi sebagian besar remaja kala itu adalah kehidupan yang membahagiakan dan menyenangkan.

Tidak ada permasalahan pelik menghadapi atasan atau rekan kerja yang tidak menyenangkan, atau permasalahan dengan suami dan anak dalam rumah tangga.

Kamu pada masa remaja juga pasti tak terlalu memikirkan uang karena masih bisa meminta pada orangtua.

Hmm, jadi kalau ada anak muda atau remaja yang sok-sokan gaya padahal uang saja masih minta orangtuanya, itu namanya memalukan. Hehehe.

Nah, itulah tadi keempat hal yang pastinya akan sangat kamu rindukan dari masa sekolah. Walaupun kenangan itu menyenangkan, namun waktu teruslah berjalan.

Jangan sampai kita terjebak dalam nostalgia masa lalu hingga akhirnya terjerumus tidak mau melangkah menatap masa depan.

SHARE