Tiap makhluk hidup yang diciptakan ke dunia ini ternyata diberikan bekal emosi oleh Allah. Catat! Bukan hanya manusia saja lho, hewan pun bisa mengekspresikan emosinya, contohnya saja anjing.

Memangnya ekspresi emosinya anjing seperti apa? Misalnya saja saat bermain, anjing terlihat bahagia, hal ini ditunjukkan dengan antusiasmenya bergerak ke sana ke mari.

Beda lagi ketika ada orang asing datang mendekatinya, ia pasti langsung menyalak dan menunjukkan emosi marah.

Nah, itulah contoh-contoh ekspresi emosinya anjing. Oiya ada satu lagi nih, kamu pernah lihat nggak ekspresi kalau anjing sedang kelaparan lalu berusaha menangkap makanannya? Kalau belum berarti kamu harus lihat nih!

Kenapa harus lihat? Soalnya ekspresi anjing saat menangkap makanannya ini lucu sekali lho, seperti foto-foto hasil jepretan Christian Vieler berikut ini. Lihat yuk!

1Awalnya Sih Jaim

boredpanda.com

Walaupun dalam kondisi kelaparan, namun anjing ini pun masih sempat-sempatnya berpikir dan bersikap jaim saat makanan dilemparkan kepadanya. Lihat saja ekspresinya di foto sebelah kiri.

Namun karena benar-benar lapar, maka ia tak sanggup lagi menyembunyikan keinginannya untuk menyantap makanan yang dilemparkannya itu, maka dengan sigap ia langsung membuka mulutnya untuk menangkap makanan.

2Makanannya Cuma Begini?

boredpanda.com

Dalam jepretan foto ini, si anjing seperti ingin berkata, “Makanannya cuma begini?”. Hal ini terlihat dari ekspresi mukanya yang seolah-olah menyatakan ketidaksukaannya, walaupun perutnya terasa lapar sekali.

3Kasihan Sekali Anjing Ini

boredpanda.com

Siapa saja yang melihat ekspresi memelas dari anjing yang kelaparan seperti ini, pastinya nggak bisa nahan untuk ngasih dia makanan nih. Lihat aja mukanya, kasian banget kan!

Tapi yang bikin anjing ini sangat lucu, saat dia diberi makanan, ekspresi mukanya itu benar-benar ngarep, dan saat menangkap makanannya pun, ia tampak lemas karena sudah kelaparan sekali.

4Sabar ya Anjing

boredpanda.com

Kalau lihat foto ini, nampak sekali anjing ini sudah sangat tidak sabar sekali untuk menyantap makanannya. Lihat saja binar di matanya. Seperti ada harapan yang begitu besar, harapan untuk segera menyantap makanan.

Jika kita pandangi foto ini secara seksama, selain kasihan pasti terbersit rasa lucu ketika melihatnya. Gimana nggak mukanya yang sudah kepengen banget itu, bikin si anjing tampak lebih menggemaskan.

5Aku Siap Menunggu

boredpanda.com

Bukan hanya manusia saja yang bisa sabar menanti, anjing pun bisa lho. Tahu dari mana? Tahu dari foto ini. Tuh lihat saja bagaimana dengan tenangnya si anjing menunggu majikannya memberi makanan.

Padahal kan kalau lagi lapar, biasanya kita aja sebagai manusia bawaanya nggak bisa tenang ya. Apalagi kalau sudah lapar banget. Bisa-bisa tidak hanya perutnya yang sakit, badan pun jadi ikut-ikutan gemetaran.

6Yah, Kok Makanannya Jatuh Sih!

boredpanda.com

Kalau ekspresi anjing di foto ini antara berharap dan kesal karena ia tidak berhasil-berhasil menangkap makanannya. Padahal perut sudah keroncongan banget. Jadi kalau sudah begini rasanya pengen ngamuk.

Apalagi kalau yang niat ngasih makannya mempermainkan dan ngasih harapan palsu. Ngasih makanan tapi main lempar-lempar, kan jadi makin kesal jika dipermainkan seperti itu.

7Antara Lapar, Kecewa, dan Marah

boredpanda.com

Beginilah ekspresi anjing yang benar-benar sedang kelaparan. Terlihat sangat menyedihkan, namun ekspresi ini bisa berubah tiba-tiba jika ia dipermainkan, yaitu ketika ada yang melemparkan makanan, namun makanannya melesat jauh meninggalkannya.

Bagaimana, setelah melihat foto-foto ini, kamu semakin percaya kan kalau anjing punya ekspresi emosi juga?