Perkembangan teknologi smartphone, makin hari makin menggila. Begitu pula di tahun 2015. Para produsen smartphone sepertinya saling berlomba menyajikan fitur-fitur yang semakin hari semakin menggiurkan konsumen.

Salah satu bentuk kecanggihan teknologi yang dihasilkan, adalah tampilnya aneka smartphone dengan kecanggihan kameranya, baik itu kamera depan maupun kamera belakang.

Oleh karena itu, kita lihat yuk aneka smartphone dengan kamera tercepat di tahun 2015, siapa tahu walaupun berganti tahun, namun kita masih bisa menjadikannya pilihan untuk menggantikan smartphone kita yang sekarang.

1iPhone 6s Plus

teknosa.com

Inilah salah satu smartphone idaman semua orang, bukan hanya harganya yang mahal, kualitas dari produk ini pun tidak bisa kita ragukan. Misalnya saja pada kualitas kameranya.

iPhone 6s Plus adalah smartphone paling mutakhir keluaran Apple di tahun 2015. Salah satu kelebihan dari iPhone 6s Plus ini, karena ia memiliki sensor resolusi 12 MP.

Dan yang mampu membuat kita berdecak kagum, karena smartphone ini mampu mengambil gambar dalam waktu 1,6 detik.

2iPhone 6s

forbes.com

Beralih dari seri yang paling mutakhir, sekarang kita beralih ke generasi pendahulunya yaitu iPhone 6s. Wow! Apple keren ya, dalam setahun mengeluarkan produk-produk yang sama-sama luar biasa.

Bagaimana dengan kecepatan mengambil gambar kamera smartphone yang satu ini? iPhone 6s memiliki resolusi yang sama, namun kecepatannya kalah 1 detik dari iPhone 6s Plus.

Smartphone ini mampu mengambil gambar dengan kecepatan 1,7 detik untuk tiap jepretannya.

3Microsoft Lumia 950 XL

windowscentral.com

Pada tahun 2015, inilah smartphone keluaran Microsoft yang paling dinanti oleh masyarakat. Smartphone ini nggak tanggung-tanggung lho membekali kameranya dengan resolusi 20 MP.

Wow, besar sekaliĀ  ya resolusinya. Dan satu fakta yang perlu kita ketahui, bahwa kamera smartphone ini mampu menangkap gambar dalam waktu hanya 2 detik saja.

4Motorola Moto X Pure Edition

theverge.com

Rupanya Motorola Moto X Pure Edition tidak mau kalah dengan brand lainnya. Smartphone ini dibekali dengan resolusi 21 MP dan dengan kecepatan mengambil gambar 2 detik.

Wah! Kalau kamera smartphone saja sudah canggih-canggih seperti ini, berarti semua orang bisa dengan mudah mengabadikan momen-momen istimewa dan memgesankan dong!

5Samsung Galaxy Note 5

youtube.com

Smartphone ini dikenalkan oleh Samsung bulan agustus tahun 2015 yang lalu. Ini merupakan versi Galaxy Note paling baru di tahun itu. Smartphone ini memiliki kamera dengan resolusi 16 MP.

Lalu bagaimana dengan kecepatan kamera ini dalam mengambil gambar? Saat mengambil gambar, kita hanya membutuhkan waktu 2,1 detik tiap kali jepretannya. Cukup cepat bukan?

6Samsung Galaxy S6

samsung.com

Smartphone Samsung flagship yang satu ini juga memiliki resolusi kamera 16 MP. Lalu bagaimana dengan performa kameranya? Performanya cukup bagus dan tidak mengecewakan kok, kameranya mampu mengambil gambar dalam waktu 2,2 detik.

Bagaimana, smartphone yang satu ini bisa jadi pilihan kamu kan? Performa kameranya yang lumayan bagus, tentunya dapat menunjang aktifitas kita untuk mengambil gambar dengan baik.

7Google Nexus 6P

forbes.com

Kamera hasil kerjasama antara Google dengan Huawei ini merupakan salah satu smartphone yang dibekali dengan kamera 12 MP. Kecepatan kameranya mengambil gambar pun tidak mengecewakan, yaitu 2,2 detik.

8LG G4

whatmobile.net

Smartphone yang satu ini terlihat cukup mewah dengan penampilannya, namun tidak hanya itu saja, kualitas kameranya pun bagus lho. Smartphone ini memiliki performa yang cukup responsif.

Untuk mengambil gambar dengan smartphone ini, kita hanya membutuhkan waktu 2,7 detik saja lho. Cukup cepat kan? Dengan performa kamera yang baik ini, maka smartphone ini bisa jadi salah satu pilihan kita.