Guys, sudah pernah mendengar bukan tentang menu diet dengan jus kubis? Kalau belum, mungkin kalian akan terheran-heran bagaimana kubis menurunkan berat badanmu.

Eits, bukan diet saja, tapi kubis ini juga menyimpan banyak sekai manfaat bagi kesehatan tubuh.

Manfaat kubis ini tidak bisa dianggap sepele lho Guys, terrnyata kubis sangat kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit dan tubuh.

Selain itu, kandungan antioksidan dan phythochemicalnya dapat memerangi radikal bebas penyebab penuaan dini juga kulit kering.

Guys, ingin tahu manfaat apa saja yang dibawa oleh sayuran bentuknya berlapis ini? Disimak yuk!

1Mengobati Maag

hariansehat.com

Yups, yang pertama yang perlu kamu tahu tentang manfaat jus kubis ini adalah kemampuannya mengobati maag.

Buat kamu yang sering punya masalah asam lambung ya Guys, ternyata eh ternyata, jus kubis ini mampu memberikan rasa nyaman pada ulkus dengan membersihkannya.

Pembersihan atau detoksifikasi ini akan memperkuat lapisan dalam lambung sehingga maag pun dapat terobati.

2Mencegah Katarak

katarak.net

Dari lambung naik ke mata yuk Guys. Jus kubis ini ternyata juga bisa menyehatkan mata karena bisa mencegah mata dari katarak lho.

Kalian tentu tahu, katarak menjadi salah satu penyebab kebutaan. Nah, untuk mencegahnya kita bisa rajin minum jus kubis setiap hari. Mudah bukan?

3Melindungi Kulit

republika.co.id

Kubis memiliki kandungan antioksidan yang tinggi Guys. Itulah kenapa kubis ini sangat bermanfaat untuk mencegah berbagai masalah kulit. Bukan antioksidan saja, tapi kubis juga mengandung vitamin C yang bisa mempercepat proses penyembuhan luka.

4Memperkuat Sistem Imun

tokoherbalacemaxs.com

Next, pernah ada studi yang telah membuktikannya, bahwa orang yang rutin minum jus kubis secara teratur lebih kuat dan terhindar dari serangan penyakit.

Kenapa bisa begitu? Konon, kubis ini juga mempunyai komponen bernama histidine yang menghindarkan tubuh dari alergi. Manfaat yang tak terduga bukan?

5Meningkatkan Fungsi Kerja Otak

teknologi.inilah.com

Yang kelima nih Guys, kubis sangat kaya akan vitamin K dan anthocyanin yang membantu mempertajam otak dan konsentrasi. Bukan itu saja Guys, ternyata komponen tersebut juga bisa menurunkan resiko serangan Alzheimer.

6Mencegah Kanker

liputan6.com

Wow, yang satu ini cukup mencengangkan Guys. ternyata jus sayuran satu ini kubis juga bisa menurunkan risiko kanker.

Kandungan Sulforaphane-nyalah yang menjadi rahasianya. Kandungan tersebut berperan mencegah perkembangan karsinogen dalam tubuh.

Yups, itu dia tadi beberapa manfaat jus kubis selain bisa membantu melancarkan program diet. Murah dan mudah didapat, tidak ada salahnya bukan menambahkannya ke dalam list menu sehat sehari-hari kita?