Inilah Manfaat Hebat dari Doa yang Sering Kamu Panjatkan

abrussiana.wordpress.com

Siapa sich yang tak bisa berdoa? Anak kecil pun bisa dan tahu cara berdoa. Banyak masyarakat ketika selesai sholat mereka berdoa, alhasil banyak doa mengalir ketika orang setelah selesai sholat.

Walau sejatinya doa juga tidak harus setelah selesai sholat, tapi bisa kapan saja dan dimana saja.

Secara tiap orang pasti punya keinginan, punya harapan dan mereka juga tahu bahwa doa itu akan dikabulkan oleh ALLAH, so banyak sekali yang berdoa.

Tapi yang tidak diketahui banyak orang ternyata doa tidak hanya mengabulkan keinginan tapi juga memberi kekuatan pada kita, seperti ada energi yang mengalir lembut ke dalam jiwa kita. Doa bagaikan embun penyejuk di hati yang tak pernah ada habisnya.

Berikut beberapa manfaat hebat lain dari sebuah doa yang kamu panjatkan.

1Ketenangan Kelas Tinggi

doa elsunnah.wordpress.com

Sama seperti ketika kamu berdzikir, doa akan mengingat ALLAH dan ini akan membuat hati kamu tenang, beda dengan ketenangan orang yang tenang karena dapat duit, tenang hartanya banyak, tenang keluarganya sehat.

Ini merupakan ketenangan lain daripada yang lain. Ketenangan kelas tinggi yang tidak bisa kamu dapatkan selain mengingat ALLAH.

2Menambah Percaya Diri

suarawajarfm.com

Berikutnya manfaat doa yaitu akan menambah percaya diri kamu, kamu yang suka malu, minder dan grogi dengan berdoa kamu akan lebih tenang dan percaya diri.

Misal ketika kamu mau pentas di lihat orang banyak, kamu atur diri dan berdoa terlebih dahulu pasti akan membuat kamu lebih percaya diri, karena apa yang akan kamu berikan sudah kamu ikhlaskan kepada ILLAHI.

3Menjaga Keikhlasan

muslim.or.id

Manfaat berikutnya adalah mampu menjaga keikhlasan kamu, misal ketika ingin datang dalam suatu pengajian dankamu diberi amanah untuk mengisi kajian tersebut dan yang datang sedikit.

Jika tidak ada niat bersih dan doa yang kuat pasti kamu akan kecewa dan hilang ikhlas di hatimu.Tapi dengan doa dan niat yang tulus, pasti ikhlas akan selalu mengiringi kamu.

4Mengontrol Emosi

sundul.com

Doa juga dapat mengontrol emosi kamu yang sedang labil. Dengan seringnya kamu berdoa hati kamu akan lebih tenang dan akhirnya emosi kamu lebih terkontrol.

Orang yang emosian sebagian besar jarang berdoa dengan tulus, mereka sombong dan bangga terhadap diri sendiri.

5Doa Akan Beri Kamu Kekuatan Ajaib

abrussiana.wordpress.com

Tentu doa adalah kekuatan, sehingga siapa yang berdoa akan juga mendapatkan kekuatan.

Maksudnya disini adalah kekuatan batin, yang dimana pasti dalam hidup seseorang banyak masalah dan ujian dan doa inilah kekuatan yang tepat untuk menghadapinya.

So, bagi kamu jangan pernah meremehkan manfaat doa ya, siapa tau kamu juga selamat di dunia karena doa seseorang.

Kamu bisa sukses juga karena doa orang lain dan kamu bisa masuk surga pun mungkin juga salah satunya dari orang lain, mungkin sich, hehe. Semoga bermanfaat ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here