Ikan tuna. Ikan yang satu ini merupakan salah satu ikan banyak digemari oleh banyak orang. Ia hidup di laut dan memiliki kelebihan dibanding jenis ikan lainnya.

Apakah kelebihannya? Ikan Tuna dapat hidup di air yang sangat dingin. Selain itu ikan tuna juga mendapat julukan sebagai ‘perenang’ yang handal, ia mampu berenang dengan kecepatan 77 km/jam.

Olahan ikan tuna bisa menjadi menu favorit dan andalan yang ditunggu-tunggu. Selain memiliki rasa daging yang lezat ternyata ikan tuna memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan.

Ikan tuna mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik bagi tubuh antara lain protein, kalium, vitamin, dan mineral.

Kamu perlu tahu nih manfaat ikan tuna bagi kesehatan tubuh.

1Mengatasi Stres

www.chiropractickenosha.com

Kita tahu bahwa ikan tuna mengandung asam lemak omega-3. Kandungan ini dapat mengatasi dan mengurangi stres.

Tidak ada salahnya bagimu untuk mengkonsumsi ikan ini. Selain itu ia juga sangat bermanfaat bagi wanita yang menderita keseimbangan hormon.

2Sumber Protein yang Baik

draxe.com

Apakah kamu suka nge-gym? Dan ingin membentik otot tubuh tertentu? Nah, ikan tuna mengandung protein yang tinggi.

Kandungan protein tersebut sangat bagus untuk membantu pembentukan otot. Tidak hanya itu, jika kamu mengkonsumsi ikan tuna maka kebutuhan protein dalam tubuh juga akan tercukupi.

3Membantu Proses Detoksifikasi Tubuh

www.kioopo.com

Banyak sekali nutrisi yang terkandung dalam ikan tuna. Ia juga mengandung mineral dan selenium. Dua zat tersebut memiliki manfaat dalam memperlancar proses detoksifikasi tubuh.

Bagi kamu yang sedang menjalankan program diet, tak ada salahnya memasukan ikan tuna ke dalam menu dietmu. Hal ini karena ikan tuna dapat membantu dalam mengembalikan energi tubuh yang hilang.

4Kesehatan Jantung

pedulisehat.info

Ternyata selain mengatasi stres kandungan omega-3 di dalam ikan tuna juga sangat baik bagi kesehatan jantung.

Ikan tuna sangat baik dikonsumsi karena dapat mencegah penyakit jantung dan melindungi jantung dari detak jantung yang abnormal.

5Mencegah Kanker

ehonami.blob.core.windows.net

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ikan tuna baik untuk mencegah penyakit kanker payudara. Di dalam ikan tuna mengandung magnesium dan omega-3 yang baik untuk pencegahan kanker.

6Mengatasi  Mata Kering

reps-id.com

Bekerja terlalu lama di depan komputer dapat menyebabkan mata lelah dan tidak sehat. Selain itu seringnya menonton televisi juga berdampak kurang baik bagi mata.

Kebiasaan tersebut dapat menyebabkan mata kering. Tidak perlu khawatir, kamu dapat mengkonsumsi ikan tuna. Ikan tuna dapat mengatasi masalah mata kering.

Itulah beberapa manfaat ikan tuna bagi kesehatan kita. Tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi ikan ini karena memiliki banyak manfaat luar biasa. Semoga bermanfaat.