almarahi.blogspot.com

Inilah Nafkah Batin Sesungguhnya yang Diinginkan Oleh Istri

Posted on

Sering kali manusia berpikiran terlalu sempit, mengartikan nafkah batin hanyalah kebutuhan seksual, padahal nafkah batini ini sangatlah luas, apa-apa yang berkaitan dengan hati bisa saja dinamakan dengan nafkah batin.

Seorang suami pun juga harus memahami ini, banyak para istri yang tercukupi nafkah lahir dan batin tapi tetap mereka tidak bahagia, hal ini dikarenakan para pria mengartikan nafkah batin keliru, mereka anggap wanita sudah puas dengan kebutuhan itu.

Para suami harus tahu dan paham betul nafkah batin apa yang sebenarnya dibutuhkan seorang istri. Di bawah ini contoh nafkah batin sesungguhnya yang diinginkan seorang istri.

Menerima Istri Apa Adanya dan Tidak Dibandingkan dengan yang Lain

24hjakarta.com
24hjakarta.com

Para pria harus tahu bahwa menerima istri dengan apa-adanya merupakan nafkah yang luar biasa bagi seorang istri.

Kadang kala banyak sekali terjadi, ketika pria bekerja pulang malam dan ingin dimakan makanan ini, tapi istri tidak bisa masak makanan yang diinginkan suami, akhirnya suami marah dan membandingkan istri dengan wanita yang lain yang bisa masak.

Hal ini cukup membuat wanita akan merasa tidak dicintai apa adanya, tidak diterima semua apa yang ia bisa. Walau ini hanya hal kecil tapi jika dibandingkan dengan orang lain rasanya tetap menyakitkan.

Menjadi Teman Curhat dan Pendengar yang Baik

almarahi.blogspot.com
almarahi.blogspot.com

Seorang wanita, sebagaimanapun kuatĀ  dan tegar hatinya, ia tetap membutuhkan seorang untuk mendengar dan menjadi teman curhatnya. Walau kadang tidak membutuhkan solusi, cukup seorang itu mendengarnya saja sudah cukup melegakan hati wanita.

Para pria rata-rata kalau pulang kerja atau pulang malam akan merasa enggan ketika istrinya bercerita, padahal hal ini juga merupakan bagian terpenting bagi seorang istri, dengan didengarnya curhat mereka, hatinya akan merasa aman dan nyaman.

Meluangkan Waktu Untuk Istri

beradab.com
beradab.com

Nafkah batin berikutnya yang sangat dibutuhkan oleh seorang istri adalah meluangkan waktu untuk mengisi hari-harinya. Meluangkan waktu dapat diartikan dengan mengajak istri jalan-jalanĀ  atau makan bareng keluar rumah.

Karena seorang istri juga kadang jenuh setiap hari dirumah, jenuh dengan aktifitas setiap hari yang dilakukan. Adakalanya istri bebas dalam sehari, bebas tugas rumah tangga dan menikmati rasanya jalan-jalan bersama pasangan tercinta.

Memberikan Kepercayaan Penuh Untuk Mengelola Keuangan

majalahembun.com
majalahembun.com

Nafkah batin berikutnya adalah tentang kepercayaan, dimana seorang suami kadang harus mempercayakan sepenuhnya keuangan terhadap istrinya.

Dengan begitu istri akan merasa di hargai, perannya vital dan ia merasa mempunyai tanggung jawab untuk keluarga.

Para pria harus betul-betul paham tentang hal ini, ada kalanya istri belum siap atau belum mampu, tapi ketika sudah mampu dan dapat dipercaya, jika diberikan kepercayaan itu tentu akan membuat istri semakin nyaman dalam berumah tangga.

Memberikan Waktu Istri Untuk Istirahat

media.shafira.com
media.shafira.com

Hal berikutnya adalah memberikan waktu untuk istirahat bagi istri, dimana istri kadang sangat capek dengan urusan rumah tangga, capek merawat anak. Sesekali seorang suami harus merelakan istri ber istirahat dengan tenang.

Biarkan istri menikmati istirahatnya, jangan sampai ketika istri capek malah suami minta dilayani, minta dipijit dan lain sebagainya.

Memang istri wajib melayani suami, tapi istri tetaplah manusia biasa, ia bukan manusia super yang banyak tenaga, ia butuh istirahat, butuh waktu untuk mengembalikan energinya.

 

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *