Meme saat ini telah menjadi hal yang sangat popular di semua kalangan. Hampir semua kejadian di muka ini pada akhirnya dibuatkan meme dengan banyak sekali tujuan.

Ada yang tujuannya untuk menyindir, edukasi, atau bahkan sekedar untuk lucu-lucuan demi menghibur orang lain saja.

Meme semakin popular di zaman teknologi maju sekarang ini, apalagi di masa gadget telah menjadi sebuah hal yang kedudukannya hampir seperti kebutuhan primer bagi manusia masa ini.

Sehingga siapa sih yang tak kenal dengan berbagai wajah yang bertebaran di meme-meme saat ini? Namun ternyata belum semua tahu lho, bagaimana awal mula penciptaan wajah meme tersebut.

Nah, di bawah ini adalah mereka yang ternyata wajahnya telah ‘abadi’ sebagai karakter meme. Yuk intip!

Yaoming

maxresdefault (1)
youtube.com

 

Yaoming adalah seorang pemain basket terkenal dari China. Pada bulan Mei tahun 2009, dalam sebuah kesempatan wawancara wajah Yaoming terabadikan dalam sebuah jepretan wartawan.

Tawanya yang lebar saat itu membekas dibenak siapapun yang melihat gambarnya, hingga kemudian menjadikan para kreator meme mengabadikannya dalam salah satu karakter meme.

Terciptalah sebuah karakter B*tch Please, dimana ekspresi tokoh meme ini sering digunakan untuk penggambaran dalam meremehkan suatu argumen atau perkataan seseorang.

Nicholas Cage

maxresdefault
youtube.com

Dalam film yang berjudul Vampire Kiss, Nicholas Cage yang menjadi tokoh utamanya kemudian dalam salah satu adegan memunculkan sebuah ekpresi lucu yang layak dikenang.

Dalam adegan itu, Cage menanyai asistennya, namun walau sedang menanyai asistennya, Cage memunculkan ekpresi wajah lucu yang membuat para kreator meme menjadikannya salah satu karakter ekspresi wajah di meme.

Ekspresi wajah Cage tersebut kemudian di meme diabadikan menjadi ekspresi “You Don’t Say”, yang berfungsi untuk mengekspresikan tanggapan terhadap sesuatu yang lazim, retoris, dan menanggapi dengan sarkastik.

Neil Petrick Harris

barney
tn.com.ar

Dalam serial berjudul “Stinson”, pada Musim 4 di episode 1 yang berjudul “Do I Know You”, aktor bernama Neil Petrick Harris menampilkan sebuah adegan dimana dia tersenyum puas sampil memegang gelas piala.

Keunikan ekspresi Harris membuat para kreator meme terinspirasi mengabadikannya untuk salah satu ekspresi dalam meme yang disebut “True Story”.

Ekspresi ini berfungsi sebagai penggambaran dimana seseorang telah mengetahui kejadian yang sesungguhnya, dan itu membuatnya sangat puas.

Kapten Jean-Luc Picard

picard-facepalm
knowyourmeme.com

Dalam meme ada salah satu ekspresi yang disebut dengan “Face Palming”. Ekspresi ini berfungsi untuk menunjukkan kecemasan baik kepada orang lain maupun diri sendiri. Selain itu juga bisa menunjukkan ekspresi pencelaan.

Ide para kreator meme untuk melahirkan ekspresi ini adalah dari tokoh Kapten Jean-Luc Picard dalam film Star Trek Next Generation, di episode Deja Q. Saat itu sang Kapten menunjukkan ekspresi sedang stress berat.

Dion Cecep Supriadi

kiki widyasari meme si cecep
iwanttohappierever.blogspot.com

Ekspresi meme yang satu ini pasti sudah tak asing lagi bagi kamu para penggemar meme. Ekspresi “Hmm.. Sudah Kuduga” ini biasanya berfungsi untuk menggambarkan sesuatu yang sudah bisa ditebak sebelumnya.

Ide ekspresi ini diambil dari wajah Dion Cecep Supriadi, yang memasang fotonya dalam profil Blogspotnya pada bulan Mei 2005.

Hehehe, setelah kita tahu asal-usul beberapa ekspresi karakter meme tersebut, pernah berpikir gak ya kita, bagaimana ekpresi selanjutnya mereka-mereka yang dijadikan tokoh meme tersebut?

SHARE