Salah satu momok terbesar ibu-ibu yang nggak bisa gambar, adalah ketika anak meminta ibunya untuk menggambar. Kondisi seperti ini tentunya sangat horor sekali, lebih seram dibandingkan menonton film horor sekalipun.

Sekalipun si ibu berusaha dan berjuang dengan seluruh energi yang dimiliki, namanya nggak bisa ya nggak bisa aja. Tapi ya mau gimana lagi, kalau nggak digambarin anaknya nangis. Tapi, kalau maksa ngegambar juga diprotes sama anak, “Bu…, kok gambar kudanya gitu sih!”

Dari kasus di atas, intinya jadi ibu yang nggak bisa gambar itu rasanya nggak enak, sering mati kutu, apalagi kalau anak minta digambarinnya hewan aneka rupa. Lha ibunya aja cuma bisa gambar ayam sama ikan.

Namun, walaupun kondisinya begitu buruk, ibu-ibu yang nggak bisa gambar tetap harus tenang. Pasalnya, semua badai pasti akan berlalu. Dan ketidakberdayaan ibu-ibu yang nggak bisa gambar pun akan teratasi. Teratasi dengan apa? Teratasi dengan penemuan step-step cara menggambar yang seringkali suka muncul di timeline facebook.

Back

1. Menggambar Kelinci

Anak-anak pasti akan sangat suka jika melihat kelinci. Hal ini wajar sekali terjadi, karena kelinci terlihat bersahabat sekali. Ditambah lagi telinganya yang panjang, bulunya yang lembut serta matanya yang merah, membuat kelinci terlihat lebih lucu dan menggemaskan.

Oleh karena itu jangan heran jika anak nge-fans sekali dengan makhluk yang namanya kelinci ini. Dan para ibu harus sudah mulai waspada kalau begini, pasalnya mereka sewaktu-waktu akan meminta ibunya untuk menggambarkan kelinci kesukaan mereka.

Buat ibu-ibu yang belum punya jurus menggambar, tentunya akan kebingungan dan panik saat diminta menggambar kelinci, namun kalau sudah tau langkah-langkahnya seperti pada gambar, maka ibu-ibu hanya tinggal mengikutinya saja.

kuasajaib.wordpress.com
Back