Menjelang detik-detik pergantian tahun, apa yang sudah kamu rencanakan di tahun 2016 nanti? Tentunya kamu menyiapkan dong rencana resolusi di tahun yang baru. Apapun rencanamu, yang pasti kehidupan yang lebih baik yang kita harapkan.

Untuk mencapai kehidupan yang lebih baik itulah, kita harus meningkatkan semangat kita dalam berkarya, apapun bidang yang sedang kamu geluti sekarang. Jika kamu senang membuat prakarya atau kerajinan tangan, maka kamu perlu mengembangkan itu.

kollabora.com
kollabora.com

Nah, buat kamu yang suka membuat prakarya atau kerajinan tangan, kamu sudah nyiapain belum apa yang ingin kamu buat? Siapa tahu kalau kamu seriusin, nanti bisa menghasilkan dan mendatangkan penghasilan.

Apalagi sekarang itu banyak orang menyukai produk-produk kerajinan tangan yang home made gitu. Kan lumayan kalau banyak yang suka dan kemudian berujung pada banyak orderan.

Untuk kamu yang belum nyiapain mau buat apa, nih ada contoh karya-karya kerajinan tangan yang mungkin saja menginspirasi kamu. Kita lihat bersama yuk!

1Tanaman Hias Dalam Cangkir

architecturendesign.net

Untuk kamu yang suka kerajinan tangan dan suka bercocok tanam, mungkin kamu akan sangat suka dengan karya yang satu ini. Emang apa karyanya. Karyanya berupa tanaman hias di dalam cangkir.

Selain kita bisa menghias cangkir dengan hiasan yang lucu-lucu, misalnya gambar bunga, kita pun bisa sekalian bercocok tanam. Unik kan bercocok tanam di dalam gelas. Untuk hasil karyanya, kamu bisa lihat pada gambar di atas.

2Saatnya Memanfaatkan Batu Akik untuk Liontin

architecturendesign.net

Di tahun 2015, batu akik sedang ramai-ramainya diperbincangkan dan variasi harganya pun bermacam-macam di pasaran. Tapi, di tahun 2015, penggunaan batu akik lebih banyak digunakan untuk cincin.

Nah, kalau di tahun 2015 batu akik banyak dalam bentuk cincin, maka di tahun ini kamu bisa buat sesuatu yang beda, misalnya saja batu akiknya dibuat liontin seperti gambar di atas.

3Membuat Taplak Meja

architecturendesign.net

Semua orang pasti di rumahnya punya meja, jadi dengan melihat fakta ini, pasti banyak dari mereka yang membutuhkan taplak meja. Nah, bagaimana kalau kamu jadi produsen taplak mejanya saja?

Mungkin awalnya kamu bisa coba-coba dulu membuat beberapa untuk diletakkan di meja rumah kamu atau kamu pun bisa memberikannya sebagai hadiah ke kerabat atau ke keluarga kamu.

Dari situ, mungkin banyak orang yang akan lihat dan tertarik, lantas memesannya ke kamu deh. Selain hobi kamu tersalurkan, membuat taplak meja pun jadi peluang usaha, baik itu buat kamu atau buat orang yang pada akhirnya akan kamu pekerjakan.

4Cover Laptop

kollabora.com

Di zaman era digital, hampir semua orang memiliki laptop di rumahnya atau di tempat kerjanya. Bagi mereka yang sehari-harinya bekerja di depan laptop, pastinya sangat ingin melihat penampilan laptopnya tampak oke.

Salah satu cara membuat laptop terlihat oke adalah dengan menambah cover yang ditempel di depan laptop kita. Dengan kebutuhan seperti ini, pastinya akan sangat asyik, kalau desain cover laptopnya bisa kita buat sendiri kan?

Keuntungan membuat cover laptop sendiri, selain harganya pasti lebih murah, kita pun bisa menentukan desain yang kita pakai untuk cover laptop kita. Lalu, kalau ada yang mau pesen juga bisa langsung ke kita aja!

5Masker Penutup Mata

kollabora.com

Ketika kita tidur, kita dianjurkan untuk memadamkan lampu. Tujuannya agar sel-sel tubuh serta mata kita bisa ikut istirahat tanpa terkena paparan sinar lampu.

Tapi, walaupun anjurannya seperti itu, namun ada sebagian orang yang justru nggak bisa tidur kalau lampunya dipadamkan. Nah, untuk yang seperti itu, solusinya kamu bisa buat masker tidur untuk menutup mata.

SHARE