Ketika dulu kita di bangku Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah, tentunya kita pernah belajar yang namanya pesawat sederhana. Sebuah alat yang berfungsi meringankan pekerjaan manusia. Baik itu berbentuk tuas, bidang miring maupun katrol.

Sadar atau tidak sadar, tentunya kita membutuhkan alat-alat yang dapat memudahkan pekerjaan kita, apapun nama yang disandingkan kepada benda tersebut. Walaupun kita sendiri baru ingat pentingnya benda tersebut saat kita benar-benar membutuhkannya.

Benda apa sih ya, yang kadang kita lupa akan keberadaannya, namun sebenarnya benda tersebut sangat membantu sekali jika kita memilikinya? Supaya kamu terbayang benda yang dimaksud, mungkin ada baiknya kita lihat ulasan yang berikut ini!

1Pemotong Pizza

architecturendesign.net

Pernah nggak sih merasa kesulitan ketika sedang memotong pizza menggunakan pisau? Mungkin saja kamu pernah mengalami hal semacam ini, apalagi ketika harus mengiris bagian rotinya yang agak keras, seringkali nggak rata dan topingnya jadi berantakan.

Tapi mungkin hal seperti ini tidak akan pernah terjadi jika kita punya alat pemotong pizza seperti gambar di atas. Dengan menggeser alat tersebut ke depan maupun ke samping, kita pun bisa mendapatkan pizza dengan irisan yang rapi.

2Shower Berbentuk Speaker

architecturendesign.net

Saat sedang keramas, tentunya kita menginginkan shower yang kucuran airnya deras dan terletak tepat di kepala kita. Jika kita menggunakan shower-shower yang ada, biasanya kan kucurannya terletak di dinding dan agak menyamping.

Posisi dan jenis shower yang seperti itu, tentunya akan menyebabkan air mengucur dan menimpa ke muka kita. Oleh karena itu, mungkin akan sangat asyik jika shower di rumah kita berbentuk speaker seperti gambar di atas.

3Multifungsi Nih!

architecturendesign.net

Alat-alat pada gambar di atas, adalah peralatan-peralatan sederhana, yang seringkali menghilang keberadaannya saat kita mau memakainya. Wajar saja sih, kan alat-alatnya berukuran kecil. Jadi kalau sudah disimpan, sulit lagi untuk menemukannya.

Tapi mungkin, hal seperti di atas tidak akan kita alami, jika semua alat yang kecil-kecil itu bersatu menjadi alat yang multifungsi. Dengan begitu, ukurannya kan jadi lebih besar. Bukankah demikian?

4Saatnya Kabel-Kabel Tertata Rapi

architecturendesign.net

Untuk kamu yang punya banyak gadget, pasti pernah merasakan kabel-kabel yang berserakan di lantai saat kebetulan semuanya perlu di charge. Nah, pemandangan saat sedang seperti itu, tentunya sangat tidak enak dipandang dan terkesan berantakan.

Selain itu, kabel-kabel yang berseliweran di lantai pun cukup membahayakan. Apalagi kalau di sekitar kita ada anak-anak yang sedang bermain. Wah, bisa-bisa anaknya kesandung kabelnya tuh! Dengan permasalahan ini, tentunya kita butuh solusi.

Kira-kira, solusi apa ya yang bisa kita lakukan? Bagaimana kalau kita menggunakan alat seperti gambar di atas. Dengan demikian, proses nge-charge pun jadi bebas kendala dan aman untuk lingkungan kita.

5Sekarang, Tidak Perlu Takut Kehilangan Kunci

architecturendesign.net

Bagian menjengkelkan saat kita mau membuka pintu rumah adalah mencari kunci di dalam tas. Apalagi kalau kuncinya sampai tertinggal di tempat kerja. Duh! Kesal bercampur bingung deh jadinya.

Tapi kalau pintu rumah kita bisa dibuka dengan aplikasi yang ada di smartphone, tentunya kita nggak perlu takut ketinggalan kunci atau kehilangan kunci lagi. Ya, walaupun ada masalah baru selain itu, yaitu kalau smartphone kita mati.

6Ibu-Ibu Pasti Suka Ini!

architecturendesign.net

Alat yang satu ini pasti jadi kesukaannya ibu-ibu, terutama ibu-ibu sosialita yang tiap harinya tidak bisa terpisah dari yang namanya gadget. Nah, dengan alat ini, kita bisa memasak sambil meng-update berita-berita terkini.