gurubahasaarab.com

Inilah Profesi Sepele di Negeri Kita Namun Dibayar Mahal di Luar Negeri

Posted on

Profesi Sepele dengan Gaji Selangit

Di negeri kita, banyak sekali profesi yang luar biasa bermanfaat bagi masyarakat, namun seringkali dianggap sepele, dipandang sebelah mata dan tidak dihargai dengan diberi upah terlalu rendah.

Dengan fenomena seperti ini, banyak generasi muda di sekitar kita lebih terobsesi menjadi orang kaya yang memiliki banyak harta, ketimbang menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa. Salahkah jika mereka menginginkan hal serupa itu? Tentu saja tidak ada yang salah, karena kehidupanlah yang menjadikan mereka seperti itu.

Namun ternyata, tidak semua pekerjaan yang dianggap sepele di negeri kita mendapat perlakuan yang sama di negeri lainnya. Banyak juga pekerjaan-pekerjaan yang dipandang sebelah mata di sini, namun di sana lebih dihargai dan diberi bayaran jauh lebih manusiawi.

Tahukah kamu profesi apa sajakah yang dimaksud? Untuk tau lebih jelasnya, langsung kita lihat bersama saja yuk!

Perawat Lansia

slideshare.net
slideshare.net

Perawat lansia di Indonesia, paling maksimal mendapat bayaran dua juta rupiah per bulannya. Dan banyak pula yang di bawah itu. Perawat lansia pun sering diidentikkan dengan pembantu rumah tangga.

Wajar saja sih, karena jangankan perawatnya yang diperlakukan dengan baik, lansianya saja seringkali diperlakukan dengan buruk oleh anak dan cucunya sendiri. Tapi, perawat lansia di Kanada dan jepang, mendapat bayaran per bulannya cukup besar. Mereka rela mengeluarkan uang 10 hingga 17 juta untuk membayar perawat lansia.

Tukang Ledeng

pixabay.com
pixabay.com

Di Indonesia, tentunya jarang sekali yang mau jadi tukang ledeng. Pekerjaan ini kurang menjamin dan sifatnya serabutan, jika hanya ada yang membutuhkan jasanya saja. Berbeda dengan tukang ledeng di Amerika Serikat. Tukang ledeng di sana bisa mendapatkan pendapatan pertahunnya sekita 500 jutaan.

Tukang Sampah

flickr.com
flickr.com

Salah satu profesi mulia yang sering dipandang sebelah mata adalah tukang sampah. Hampir seluruh tukang sampah di Indonesia kondisi ekonominya memprihatinkan. Bayaran atau upah yang ia dapatkan per bulannya sangatlah rendah.

Selain perekonomiannya yang terancam, kesehatannya ketika menjadi tukang sampah pun menjadi taruhan. Padahal, tanpa keberadaan mereka di tengah-tengah kita, nggak kebayang deh tumpukan sampah jadinya seperti apa.

Hal ini berbeda dengan dengan penghasilan tukang sampah di Inggris. Di sana tukang sampah bisa mendapat gaji hingga 25 juta rupiah perbulannya. Angka yang cukup besar kan jika dibandingkan gajinya di negeri sendiri?

Pemadam Kebakaran

suratkabar.co
suratkabar.co

Profesi mulia yang seringkali mempertaruhkan nyawa ini, belum mendapatkan penghargaan yang berarti di negeri kita. Berbeda dengan Amerika yang berani membayar tenaga pemadam kebakaran lebih dari 400 juta.

Guru

bekasibusiness.com
bekasibusiness.com

Salah satu profesi mulia yang penghasilannya cukup rendah di negeri kita, terutama bagi mereka yang menjadi guru swasta atau pun guru honor. Sekalipun mereka menjadi sosok yang dihormati di tengah-tengah masyarakat. Namun, masih ada yang penghasilannya hanya 150 ribu rupiah per bulannya.

Berbeda dengan negara-negara maju lainnya kan? Profesi guru bahkan menjadi profesi favorit, karena bisa menghasilkan pendapatan yang cukup besar.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *