Berbicara tentang menikah adalah hal yang ‘sensitif’ bagi kalangan tertentu khususnya kaum hawa yang masih single.

Ketika kamu dan teman-temanmu ngobrolin tentang nikah, kamu jadi terbawa perasaan atau yang sekarang ini dikenal dengan istilah baper.

Perbincangan tentang menikah memang menarik,entah bagi mereka yang sudah menikah ataupun bagi yang sudah menikah.

Tiba-tiba ada teman yang nikah, teman SMA dulu yang sekarang udah punya baby, dan lain-lain.

Dan yang tidak kalah menarik adalah tentang perempuan yang setiap kali habis dari kondangan selalu baper dan ingin juga cepat nikah.

Duh, terkadang kebawa samapi di rumah, bahkan akan tidur pun masih kebawa-bawa perasaan itu. Rasa galau dan teriakan hati “cepat nikah”, menggema dalam diri.

Meskipun tidak semua perempuan seperti ini, namun banyak juga yang merasakan demikian.

Nah, sebenarnya apa sih yang membuat para perempuan suka baper dan ingin ikut nikah sehabis pulang dari kondangan? Simaklah ulasan berikut.

1Dia Merasa Sudah Pantas Menikah di Usianya Sekarang

www.elmina-id.com

Pernahkah kamu menghadiri kondangan dan salah satu temanmu berbisik “bikin baper, aku jadi pengen segera nikah” dengan ekpresi wajah galau.

Memang alasan sederhana bagi perempuan adalah usia.

Banyak perempuan yang ingin segera menikah ketika datang ke kondangan, mereka merasa usianya sudah pas dan matang untuk menikah.

Apalagi jika mereka menghadiri pernikahan teman sebayanya , tambah semakin baper deh.

2Terpesona dengan Dekorasi Gedung Pernikahan yang ‘Cantik’

tradisipernikahan.com

“wow, sangat bagus dan elegan. Kapan ya aku jadi yang duduk di singah sana?” Itulah salah satu ungkapan yang mungkin kamu ucapakan ketika melihat dekorasi dan tatanan di dalam gedung pernikahan temanmu.

Begitulah wanita suka berangan-angan dan bermain dengan perasaan. Hal ini yang menyebabkan perempuan jadi ‘iri’ untuk segera menikah.

3Cantiknya Aura Wanita Saat Mengenakan Baju Pengantin

griyamode.com

Melihat wajah pengantin wanita yang cantik, tentu dalam hati kamu memujinya. Menikah adalah momen sakral, dan semuanya berharap sekali seumur hidup.

Maka dari itu, semua di persiapkan dengan matang, termasuk tentang penampilan dan dandanan pengantin.

Menurut mereka secantik-cantiknya wanita, tidak ada yang mengalahkan aura kecantikan seorang pengantin wanita. Jadi semakin ingin menikah. Baper lagi.

4Kondangan ke Sahabat Adalah Ujian

sayavega.files.wordpress.com

Ungkapan hati tidak bisa dibohongi, meski kamu terlihat baik-baik saja di depan teman atau tamu undangan, tapi hatimu berkata “ini ujian berat. Dia aja udah, aku kapan?” (menangis dalam hati).

Mungkin itu yang perempuan rasakan saat menghadiri kondangan sahabatnya.

5Lelah dengan Kesendirian

dengancarakusendiri.blogspot.com

Setangguh-tangguhya wanita, ia juga membutuhkan sosok lelaki di sisinya. Saat di rumah, mereka tidak akan kesepian, karena ada suami yang menemani dan berbagi cerita.

Hidup akan terasa semakin berwarna dan bahagia.

6Ingin Punya Bayi

plus.google.com

Melihat temanmu suka update tentang kelahiran bayinya, perkembangan buah hatinya di media sosial, rasanya kamu ingin juga menimang bayi.

Kamu mulai memikirkan hal yang terjadi setelah menikah, yakni memiliki buah hati yang kamu jaga dan akan kamu didik bersama suamimu. Betapa indahnya.

7Menikah adalah Ibadah

www.youtube.com

Salah satu yang membuat ingin segera menikah adalah mereka memandang bahwa menikah itu ibadah. Menikah adalah menyempurnakan separuh agama.

Mereka lebih memilih segera “halal”, karena dengan begitu dapat menjalani hari-hari dengan kebahagiaan dan keberkahan.

Tidak semua perempuan merasakan hal-hal di atas. Itulah beberapa alasan yang membuat hati perempuan menjadi ‘resah’ setiap kali datang ke kondangan.

Bawaannya ingin ikut segera menikah. Apakah kamu termasuk perempuan yang baper dan ingin segera nikah saat menghadiri kondangan?