Mungkin sebagian besar dari kamu pernah merasakan ketertarikan terhadap seseorang, terutama pria terhadap wanita.

Apalagi ketika kamu sudah menginjak usia matang. Dimana kamu ‘dituntut’ atau sudah waktunya untuk memilih pasangan hidup.

Cinta. Berbicara tentang cinta terkadang bisa dikatakan gampang-gampang susah. Saat dalam hatimu telah ‘melihat’ sosok wanita yang akan dijadikan pasangan hidupmu, tentu kamu tidak ingin salah pilih.

Sosok wanita memang penting dalam hidup seorang pria. Dialah yang menjadi salah satu penyemangat dan penguatmu.

Dan dia pula yang nantinya kan menjadi ibu bagi anak-anak, menjadi ‘sekolah’ pertama bagi anak-anak.

Semakin bertambahnya usia, tentu kamu ingin segera menjalin hubungan yang serius. Lantas, seperti apakah wanita yang tepat untukmu?

1Memiliki Pemahaman Agama yang Bagus

ldii-rismakiass.blogspot.com

Kecantikan fisik memang terkadang menjadi daya tarik utama dari wanita. Biasanya wanita yang cantik banyak disukai oleh pria.

Akan tetapi, kecantikan fisik hanya bersifat sementara. Lihtalah kecantikan hatinya yang salah satunya tercermin dari ketaatannya dalam beribadah.

Wanita yang memiliki kecantikan hati akan membuatmu nyaman, merasakan kesejukan dan dia bisa menjadi pengingat ketika kamu berada dalam ‘jalur’ yang kurang benar.

2Cerdas

profilbos.com

Wanita jangan hanya dilihat dari penampilannya saja. Memiliki wanita yang cerdas mampu memberikanmu ide baru dan mengajari hal yang belum kamu tahu.

Sosok cerdas ini bisa membuatmu nyaman, ia juga tahu bagaimana menghargai pengetahuan yang kamu punya. Selain itu ketika kalian ngobrol pastilah ‘nyambung’ dan terasa nyaman.

3Mandiri

susiynr.tumblr.com

Terkadang juga merasa risih ketika kamu tahu wanita ini seperti ‘anak mami’ kemana-mana minta ditemani dan diantar.

Wanita yang keren itu, ia mandiri dan kuat. Dia mampu menyeleseaikan dan melakukan hal dengan kemampuannya sendiri.

Mampu mengahadapi tantangan hidup yang ada dihadapnnya tanpa gentar. Dan tidak terkesan sedikit-sedikit ‘cengeng’, memang wanita itu mudah rapuh dan menangis. Namun wanita kuat dan mandiri ini mampu mengontrol hal itu.

4Seru Diajak Ngobrol

puteka85.blogspot.com

Saat kamu ngobrol dengannya waktu terasa begitu cepat padahal kalian telah ngobrol berjam-jam lamanya.

Ada saja topik yang kalian bahas dan membuatmu tertarik.

5Menghormatimu

gawpstorage.s3.amazonaws.com

Wanita yang keren, ia akan menghormatimu. Dia tidak akan memaksamu untuk melakukan hal-hal yang tidak kamu sukai dan tidak baik untukmu.

Bahkan tidak menganggap remeh segala sesuatu yang kamu lakukan.

6Membuatmu Ingin Menjadi Orang yang Lebih Baik

revolusimadrasah.blogspot.com

Apa yang kamu rasakan ketika jatuh hati pada seseorang? Rasa kagum? Atau lainnya?

Tapi ada satu hal yang membuatmu ‘berapi-api’ yakni semangatmu. Sosok wanita yang tepat untukmu adalah ketika kamu bertemu dengannya, kamu kan termotivasi untuk menjadi orang yang lebih baik.

Mungkin kamu akan memperbaiki dirimu, misal tentang ibadah yang semula kamu malas atau biasa saja menjadi lebih giat dan bersemangat.

Contoh lainnya kamu akan meningkatkan karirmu dan bahkan menjadi sosok yang lebih penyayang. Jika dia tepat untukmu akan ada banyak hal dari wanita tersebut yang mampu membuatmu termotivasi untuk menjadi lebih baik.

7Menghargai Hal-hal yang Kamu Sukai

pas-wordpress-media.s3.amazonaws.com

Dia akan mendukung hal-hal yang kamu sukai dan tak melarang untuk menjalani hobimu itu selama hobi yang kamu miliki baik.

Nah, itu beberapa hal yang menunjukkan bahwa dia dalah wanita yang tepat untukmu. Semoga bermanfaat.