Alam selalu menyajikan keindahan di setiap musimnya. Sama-sama indah, namun sensasi yang ditawarkan saja yang berbeda, misal saja kalau di Indonesia, ada saja keindahan yang ditawarkan antara musim hujan dan musim kemarau.

Beda Indonesia, beda lagi di negara yang memiliki empat musim. Tentu warna keindahan yang disuguhkan pun berbeda-beda dan semakin beragam. Contohnya saja keindahan yang ditawarkan saat musim salju atau winter.

Kalau kamu ingin tahu suguhan keindahan kota-kota di dunia saat musim salju, maka kamu harus melanjutkan membaca artikel ini sampai selesai. Kenapa? Karena setelah ini akan disuguhkan tempat-tempat terindah di dunia saat musim salju. Lihat yuk!

1Reine, Norwegia

architecturendesign.net

Danau ini mungkin terlihat biasa saja di musim yang lain. Namun, di musim salju semua jadi berubah. Warna danaunya menjadi lebih menonjol, karena warna di sekitarnya menjadi memutih akibat tertutup salju.

Pada sore menjelang malam, pemandangan di tempat ini semakin menunjukkan keindahannya.

Pasalnya lampu-lampu dari rumah penduduk sekitar mulai dinyalakan dan cahayanya memantul ke air danau. Sehingga membuat pemandangan di tempat ini makin indah.

2Alps, Perancis

architecturendesign.net

Biasanya, kalau kita lihat pegunungan, maka pemandangan yang akan disuguhkan adalah hamparan hijaunya pepohonan dan liukan gunung yang terdiri dari bukit dan lembah. Pemandangan seperti ini saja sudah sangat indah dipandang mata.

Lalu bagaimana jika sebagian sisi pegunungan itu ditutupi salju berwarna putih, sementara ada sebagian pohon pinus yang masih terlihat menyembul di berbagai sisinya? Bukankah pemandangan seperti ini membuat pegunungan itu makin terlihat eksotis?

3Bergen, Norwegia

architecturendesign.net

Ketika sedang berkutat degan dinginnya salju di sekitar, maka kita akan mendapatkan kehangatan ketika melihat bangunan gedung dan perumahan di antara itu semua. Apalagi kalau dari rumah dan gedung itu berkilauan cahaya.

Hangat. Ya, satu kata itu yang nampak terpancar dari sebuah kota yang ditutupi salju dan diterangi cahaya lampu. Hal ini membuat kota terlihat menjadi semakin indah.

4Mont Blanc Night Skiing, Perancis

architecturendesign.net

Sebenarnya pemandangan yang satu ini biasa kita lihat, sebuah gunung yang dikelilingi sebuah kota. Namun, yang membuat tempat ini unik karena jalanan menuju pegunungannya terlihat bercahaya.

Mungkin kita di sini bertanya-tanya, kok bisa bercahaya seperti itu ya? Ya bisa saja. Kemungkinan jalanan bersalju itu memantulkan cahaya dari lampu-lampu jalan di sekitarnya, sehingga dari jauh, jalannya yang terlihat bercahaya.

Kalau jalannya bercahaya tentunya akan memudahkan para pengendara untuk melewati jalan-jalan tersebut dong ya! Tapi hati-hati juga lho, jalanan bersalju itu tentunya sangat licin.

5Alcazar de Segovia, Spanyol

architecturendesign.net

Melihat istana di tengah-tengah salju seperti ini, jadi mengingatkan kita pada kisah di film frozen ya! Tapi, yang menarik dari pemandangan ini adalah warna kastilnya menjadi terang benderang.

Hal ini mungkin disebabkan karena lingkungan sekitarnya tertutup salju dan menjadi lebih suram dari biasanya, karena rumput dan pepohonan yang hijau tidak terlihat saat musim salju seperti ini.

6Steamboat Springs, Colorado

architecturendesign.net

Jika kamu mau melihat keindahan antara perpaduan musim salju dan musim gugur, maka kamu bisa melihatnya di tempat ini. Walaupun sudah musim salju namun kehangatan musim gugur masih terasa.

Selain itu, pohon-pohon yang tidak memiliki daun, memberi kesan bahwa saat itu sebenarnya sedang musim gugur. Padahal jika kita lihat ke bawah, salju menutupi tanah di sekelilingnya.