Menjadi penulis itu asyik. Kamu bisa mengerjakan pekerjaan dimanapun kamu suka. Dan kamu pun bisa mengerjakan pekerjaan pada waktu-waktu yang kamu tentukan sendiri. Selain itu, kamu pun bisa terbebas dari yang namanya macet, kehujanan dan keadaan tidak menyenangkan lainnya diperjalanan ke tempat kerja.

Kok bisa begitu ya? Ya iya dong, kan kamu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan berdiam diri di dalam kamar sambil mendengarkan musik yang disuka dan dengan suguhan makanan yang bisa kamu siapkan dari jauh-jauh hari.

Tapi apakah seenak itu kehidupan seorang penulis? Tentunya yang kita ceritakan adalah sisi enaknya saja. Sisi nggak enaknya juga banyak loh. Salah satunya adalah melawan bosan dan melawan kebuntuan pikiran. Untuk itu, maka sekali waktu kamu butuh tempat berbeda untuk menulis.

Lalu, kira-kira di mana ya tempat yang enak untuk nulis itu? Nah, jika kamu butuh tempat yang berbeda untuk menulis, maka tempat berikut ini patut kamu coba.

Back

1. Perpustakaan

Salah satu tempat favorit yang sering dijadikan tempat mencari inspirasi bagi penulis adalah perpustakaan. Di tempat ini, selain mereka bisa menulis, kamu pun bisa sekalian riset, mencari sumber atau bahan untuk tulisan.

Keuntungan jika menulis di perpustakaan, maka kamu atau mereka yang penulis akan mendapatkan ketenangan. Dijamin tidak akan ada yang menyetel musik keras-keras ataupun mengobrol dengan suara keras. Pokoknya nyaman deh.

icamel.id
Back