ariefnd.wordpress.com

Inilah Tempat-Tempat yang Bisa Dijadikan Tempat Mencari Inspirasi Bagi Penulis

Posted on

Menjadi penulis itu asyik. Kamu bisa mengerjakan pekerjaan dimanapun kamu suka. Dan kamu pun bisa mengerjakan pekerjaan pada waktu-waktu yang kamu tentukan sendiri. Selain itu, kamu pun bisa terbebas dari yang namanya macet, kehujanan dan keadaan tidak menyenangkan lainnya diperjalanan ke tempat kerja.

Kok bisa begitu ya? Ya iya dong, kan kamu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan berdiam diri di dalam kamar sambil mendengarkan musik yang disuka dan dengan suguhan makanan yang bisa kamu siapkan dari jauh-jauh hari.

Tapi apakah seenak itu kehidupan seorang penulis? Tentunya yang kita ceritakan adalah sisi enaknya saja. Sisi nggak enaknya juga banyak loh. Salah satunya adalah melawan bosan dan melawan kebuntuan pikiran. Untuk itu, maka sekali waktu kamu butuh tempat berbeda untuk menulis.

Lalu, kira-kira di mana ya tempat yang enak untuk nulis itu? Nah, jika kamu butuh tempat yang berbeda untuk menulis, maka tempat berikut ini patut kamu coba.

Perpustakaan

icamel.id
icamel.id

Salah satu tempat favorit yang sering dijadikan tempat mencari inspirasi bagi penulis adalah perpustakaan. Di tempat ini, selain mereka bisa menulis, kamu pun bisa sekalian riset, mencari sumber atau bahan untuk tulisan.

Keuntungan jika menulis di perpustakaan, maka kamu atau mereka yang penulis akan mendapatkan ketenangan. Dijamin tidak akan ada yang menyetel musik keras-keras ataupun mengobrol dengan suara keras. Pokoknya nyaman deh.

Restoran Cepat Saji

empiechubby.com
empiechubby.com

Tempat lainnya lagi yang sangat cocok buat kamu menulis adalah restoran cepat saji. Tempat ini sangat nyaman buat kamu mencari beraneka macam informasi lewat internet, kenapa? Karena biasanya tempat ini menyediakan wifi gratis buat pengunjungnya.

Selain dapat wifi gratis, kalau kamu lapar kamu bisa langsung pesan di tempat. Asyik banget kan? Oh iya, di tempat ini kamu nggak bakal diusir kok walaupun nongkrong seharian. Bagaimana, asyik banget kan? Jadi sekali waktu kamu bisa coba nih.

Masjid

avivsyuhada.wordpress.com
avivsyuhada.wordpress.com

Selain sebagai tempat ibadah, maka kamu pun bisa menjadikan masjid sebagai tempat kamu menulis. Dengan kamu menulis di masjid, maka dijamin kamu akan sholat tepat waktu dan pekerjaanmu pun terselesaikan dengan baik.

Kok bisa gitu ya? Iya, kan kalau waktunya sholat mau nggak mau kamu harus berhenti bekerja dan ikut sholat dan kalau saatnya menulis, maka tidak ada yang bisa mengganggu kamu, baik itu orang yang mengajak kamu mengobrol ataupun godaan untuk tidur. Lagian nggak enak kali tidur di masjid. Nah, kalau kamu mendapatkan ketenangan saat menulis, maka kamu pun akan bekerja dengan lebih cepat dan lebih optimal.

Hotel

archvz.com
archvz.com

Nah, kalau tempat yang satu ini seringkali digunakan oleh penulis-penulis profesional untuk menulis. Secara mereka butuh konsentrasi yang sangat tinggi. Apalagi kalau sudah dikejar-kejar deadline.

Tapi tentunya untuk menulis di sini kamu butuh modal yang cukup besar. Oleh karena itu, hanya penulis-penulis yang tergolong mapan saja yang memilih tempat ini untuk menulis. Tapi bukan berarti penulis seperti kamu nggak bisa ya. Tetap bisa kok, tapi ya jangan sering-sering. Bisa-bisa dompet kamu akan menangis meraung-raung nantinya.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *