Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Anak adalah anugerah terindah dan kebahagiaan terbesar sepanjang hidup. Oleh karena itu hanya yang terbaiklah yang pantas diberikan kepada anak.

Namun tidak mungkin bunda menjaga si kecil selama 24 jam selalu dalam pengawasan. Ada kalanya si kecil harus melewati hari-harinya tanpa pengawasan bunda.

Salah satu waktu tanpa pengawasan bunda adalah di sekolah. Dari awal bunda sudah memilihkan sekolah yang terbaik untuk si kecil. Namun bagaimana dengan makanannya di sekolah?

Sering sekali terjadi keracunan jajanan makanan diberitakan di media.

Belum lagi berbagai penelitian yang menyatakan bahwa kebanyakan jajanan anak mengandung bahan-bahan yang tidak baik untuk kesehatan seperti MSG, pengawet buatan, dan pemanis buatan.

Salah satu cara penjagaan terbaik adalah dengan membawakan si kecil bekal makanan setiap hari. Agar lebih berkesan, kamu dapat membuatkan charabens atau bekal makanan dengan hiasan menarik.

6 inspirasi hiasan bento dibawah ini dapat kamu coba untuk menyiapkan hari yang sehat dan ceria bagi si kecil.

1Susi Panda

www.boredpanda.com

Susi adalah makanan yang mengandung gizi cukup lengkap serta praktis dalam mengemasnya di tempat makan sekaligus praktis saat mengonsumsinya. Nasi pada sushi mengandung karbohidrat. Ikan-ikan pada sushi sebagai sumber protein.

Sushi dengan bentuk seperti di atas memberikan kesan yang lebih istimewa. Bentuk sushi yang bulat padat sangat pas untuk menggambarkan tubuh panda yang imut.

Ditambah lagi dekorasi pada sushi yang memberikan bentuk mata, telinga, kaki, dan tangan yang membuatnya semakin lucu. Wah bisa jadi si kecil sayang untuk memakan sushi seimut ini.

2Roti Boneka Menggemaskan

www.boredpanda.com

Memakan nasi setiap hari membuat sebagian anak bosan. Selain itu variasi bahan makanan juga diperlukan untuk memenuhi konsep gizi seimbang yang baik untuk kesehatan.

Salah satu variasi asupan karbohidrat pada anak adalah roti. Roti juga cukup mudah dimasukan ke dalam kotak bekal dan mudah untuk mengkonsumsinya.

Tak ada salahnya sedikit berepot-repot membawakan bekal anakmu roti yang lucu dengan hiasan dari krim kue dan gula putih bubuk seperti gambar diatas. Ia akan merasa bahwa bundanya perhatian dan menyayanginya.

3Cake Sifon Boneka Lucu

www.boredpanda.com

Cake sifon memberikan rasa dan tekstur yang berbeda jika dibandingkan dengan roti. Meskipun kedua makanan ini sama-sama berasal dari tepung terigu, telur, gula pasir, dan lain-lain.

Kamu dapat mebuatkan bekal cake sifon untuk menemani aktivitasnya di sekolah. Gunakan krim roti untuk memberikan hiasan pada cake sifon menyerupai boneka lucu. Adapun untuk bagian telinga yang berwarna oranye kamu dapat menggunakan wortel.

4Roti Teddy Bear

www.boredpanda.com

Lagi-lagi tentang roti. Inspirasi bekal makanan selanjutnya adalah roti namun berbentuk boneka teddy bear. Si kecil akan membawa boneka favorit Mister Bean ke sekolah. Namun boneka yang dapat dimakan dan menemani makan siangnya.

5Nasi Goreng Boneka Tidur

www.boredpanda.com

Nasi goreng adalah bekal paling mudah disiapkan di pagi hari yang padat aktivitas. Jangan salah, nasi goreng juga dapat dibuat menjadi bekal makanan yang unik dan istimewa.

Bentuklah nasi goreng tersebut menjadi boneka dengan sedikit hiasan di bagian mata boneka. Agar terlihat seperti sedang tidur, selimuti boneka nasi goreng tersebut dengan telur dadar.

6Makan Siang Harry Potter

www.boredpanda.com

Nasi, sayur, dan lauk pauk adalah makanan yang cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan gizinya. Berikan sentuhan kreativitas pada bekal si kecil dengan membentuk bekalnya menjadi tokoh Harry Potter seperti gambar diatas.

Agar lebih hidup, buatlah juga karakter Hedwig sebagai burung hantu kesayangan Harry Potter.

SHARE