Seni bisa dituangkan dalam berbagai media, termasuk juga dinding. Bahkan sejak zaman dahulu, seniman-seniman nusantara telah membuat relief-relief di candi yang sampai sekarang masih bisa kita lihat.

Seorang pelukis dinding bernama Bernie Mitchell melukis dinding dengan sangat indah dan detail. Ia berasal dari Ontario, Canada. Ia membuat lukisan dinding dengan cara memahat sangat detail.

Bernie Mitchell melukis dinding dengan tema alam seperti burung, kuda, serigala, dan anjing. Ia memulai petualangan melukis dinding pada tahun 1990. Dia memainkan permukaan yang bertingkat dan memainkan pencahayaan.

Kemudian dia menggunakan gandum dan batang barley untuk membuat bentuk. Saat ini potongan-potongan yang telah ia buat meningkat menjadi sebuah karya seni yang menunjukan kreativitas luar biasa.

www.boredpanda.com
www.boredpanda.com

Jika kamu ingin belajar melukis dinding dengan cara memahat, ikutilah akun Facebook Mitchell. Dia berencana akan membuat tutorial yang di upload di Facebook.

Berikut ini beberapa contoh karya pahatan dinding 3 dimensi karya Mitchell.

12 Kuda Kekar yang Siap Berlari

www.boredpanda.com

Karya Bernie Mitchell yang pertama adalah 2 buah kuda dengan postur yang cukup kekar. Kuda pertama berbadan besar dengan pose menengok ke kanan seolah-olah ingin menunjukan keangkuhannya.

Kuda yang kedua memiliki postur yang lebih kecil. Ia telah bersiap untuk berlari kencang menapakkan kaki-kakinya. Kedua kuda ini berada di kandang yang dibatasi dengan pagar-pagar kayu di belakangnya.

Suasana ladang di sekitar kandang kuda yang cukup tenang. Beberapa pohon beringin dengan berbagai ukuran tumbuh di sekitar kandang kuda. Bulan berbentuk bulat kecil nampak mengintip malu di balik awan.

2Kepakan Sayap Burung yang Tangguh

www.boredpanda.com

Sebuah burung besar dan tangguh tengah mengepakan sayap dengan percaya diri. Sayapnya besar dan terlihat sangat kuat. Ia terbang tinggi di sebuah tanah lapang yang ditumbuhi beberapa pohon beringin. Beberapa awan kecil juga tampak menggantung di langit luas.

3Angsa di Sebuah Danau yang Damai

www.boredpanda.com

Seekor Angsa tengah memamerkan kecantikannya di sebuah danau yang terlihat tenang dan damai. Beberapa pohon beringin berdiri diantara bukit-bukit yang berada di sekitar danau.

Kesan damai lebih terasa dengan kehadiran sebuah bulan berbentuk bulat kecil yang menggantung di langit. Permainan cahaya lampu sangat pas, sehingga malam dengan cahaya yang minim menghidupkan karakter Angsa.

4Sketsa Alam yang Detail

www.boredpanda.com

Sebuah karya yang indah tentu saja harus dibuat dengan detail. Jam terbang dari seniman yang sudah tinggi menjadikan karya-karyanya semakin hari semakin matang dan indah.

Pada gambar di atas nampak Bernie Mitchell dengan penuh kesabaran dan ketelatenan memahat pohon beringin. Ia dengan serius melihat detail karyanya dibalik kaca mata.

Di samping pohon beringin yang sedang dibuatnya terdapat pohon beringin sejenis yang lebih besar. Latar peguungan di belakang pohon beringin nampak indah.

Di depan pohon beringinterdapat seekor serigala yang sedang berdiri.

5Serigala dan Anaknya

www.boredpanda.com

Seekor serigala dengan tubuh yang cukup besar nampak duduk dengan tenang di tanah. Bulu-bulu tebal sangat rapat menutupi serigala besar dan memberikan kesan ketangguhan.

Di hadapannya terdapat seekor serigala yang lebih kecil seperti anak dari serigala besar tersebut. Adapun bulu-bulu dari serigala kecil tak selebat dari bulu serigala induk.

Mereka sedang menikmati suasana tenang. Bukit-bukit dengan beberapa pohon nampak dari kejauhan tempat mereka berdiri. Bukit-bukit yang tidak terlalu subur dan hanya menampilkan sedikit pohon beringin.

SHARE