khazanah.republika.co.id

Subhanallah, Inilah Alasan Mengapa Islam Melarang Hubungan Badan Lewat Anus

Posted on

Hubungan seksual merupakan salah satu sumber kebahahagiaan pasanga suami istri. Dimana hubungan ini menjadi salah satu pemenuhan kebutuhan biologis manusia.

Seiring berkembangnya manusia, keinginan variasi dalam hubungan ini terus berkembang, baik dari keinginan wanita ataupun pria. Maka tidak heran banyak sekali tips dan berbagai cara dilakukan demi mencapai pemuasan hubungan badan.

Adapun di islam telah mengatur pemeluknya dalam hubungan ini, salah satu aturannya adalah dilarang keras hubungan badan melewati dubur atau anus.

Kenapa? Karena memang anus atau dubur bukan merupakan organ seks, dan banyak sekali bahaya yang ditimbulkan ketika hubungan melalui organ ini. Berikut beberapa diantaranya

Anus Mudah Luka

obattradisionalkankerdarah.apotektradisional.com
obattradisionalkankerdarah.apotektradisional.com

Berbeda dengan organ wanita, anus tidak mempunyai sistem pelumasan atau tidak ada cairan yang keluar dai anus. Selain itu, dinding anus juga lebih tipis. Oleh karena itu, ketika penetrasi, ke dalam anus akan mudah terjadi luka.

jika dinding dubur  mengalami luka maka yang terjadi adalah penyebaran penyakit menular seksual (PMS).

Hubungan lewat organ ini juga memudahkan Virus HIV  mudah menyebar. Selain HIV, juga dapat terjadi penyebaran berbagai virus,  virus kutil kelamin, virus hepatitis, herpes dan lain-lain.

Otot Anus Rusak

ambeclear.biz
ambeclear.biz

Muara anus dikelilingi oleh otot melingkar yang disebut otot sfingter anal. Otot ini berfungsi menjaga muara anus tetap tertutup dan baru terbuka ketika buang air besar.

Hubungan badan melalui anus dapat menyebabkan kerusakan pada otot sfingter anal, sehingga buka tutup anus menjadi terganggu. Hal ini akan berakibat buruk pada proses buang air besar.

Infeksi Oleh Bakteri Penghuni Anus

disehat.com
disehat.com

Anus dihuni oleh bakteri-bakteri yang berfungsi penghancur sisa makanan. Jika terjadi hubungan badan melalui anus, bakteri ini dapat berubah fungsi, bisa menimbulkan infeksi baik pada anus wanita maupun pada alat kelamin pria.

Parahnya, bakteri dapat menyebar lewat  mulut pasangan tersebut jika  setelah penetrasi anus dilanjutkan ke  ciuman. Tidak hanya itu, bakteri juga akan bisa menyebar melalu kelamin pasnagan tersebut, yang mengakitbatkan infeksi kelas tinggi.

Perdarahan

pondokibu.com
pondokibu.com

Hubungan melalui anus dapat menimbulkan  terjadinya cedera yang menimbulkan perdarahan.

Cedera tersebut mungkin terjadi akibat robeknya dinding anus atau rektum atau karena robeknya wasir / ambeien. Hal itu dikarenakan penetrasi kelamin melalu anus.

Sudah jelas, bahwa hubungan melewati anus sangat berbahaya bagi kesehatan, kita sebagai manusia yang selalu butuh sehat, tentu tidak mau terkena penyakit yang sedemikian rupa.

Oleh karena itu jangan sampai dilakukan demi kepuasaan sesaat. Semoga bermanfaat ya.

 

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *