Istri merupakan tulang rusuk pelengkap seorang suami. Istri juga merupakan pelengkap kehidupan seorang pria. tanpa seorang istri pria tidak akan pernah bisa hidup lengkap, tidak mungkin juga bahagia.

Tapi bukan berarti punya istri langsung bisa bahagia, istri tetaplah wanita yang penuh dengan kekurangan. Dimana dia juga butuh kebahagiaan, butuh pengertian dan butuh kasih sayang sepenuhnya dari seorang suami.

Cara membahagiakan istri pun juga berbeda-beda bentuknya, berbeda caranya karena tiap istri mempunyai ciri khas sendiri, punya karakter sendiri dan kesukaan sendiri.

Yang perlu di garis bawahi adalah membahagiakan istri tidak harus dengan materi yang banyak, dengan cara mudah dan murah pun juga bisa. Karena pada dasarnya harta bukan hal utama dalam membahagiakan hidup.

Di bawah ini ada beberapa cara sederhana untuk membahagiakan istri kamu.

1Komunikasi dan Sering Berbagi Bersama Istri

ummi-online.com

Komunikasi merupakan kunci dari sumber kebahagiaan, tanpa komunikasi semua akan sulit. Kamu harus sering-sering dengan istrimu, dengan komunikasi kamu juga akan mengerti apa keinginan istri, apa cita-cita istri dan tentunya apa yang dia rasakan di dalam hatinya.

Sering lah berbagi cerita dengan nya, berbagi cerita tentang pekerjaanmu, tentang kegiatanmu dan juga tentang apa yang kamu rasakan. Dengan seperti itu istri akan memahamimu dan merasa penting dalam hidupnya.

Waktu yang paling baik untuk komunikasi dan berbagi adalah malam hari sebelum tidur dan di waktu santai.

2Bantu Pekerjaan Istri

infobacan.com

Yang paling penting dalam pekerjaan rumah tangga adalah istri bukanĀ  sepenuhnya yang bertanggung jawab semua pekerjaan rumah tangga. Walaupun suami sudah bekerja seharian, sudah capek atau sudah letih, usahakan tetap membantu walau cuma sedikit.

Kamu sebagai suami harus ingat juga bahwa nafkah tidak hanya materi, tidak hanya kasih sayang tapi rumah yang tertata rapi adalah bagian dari nafkah, pakaian yang bersih juga nafkah dan makanan yang baik juga nafkah.

Jadi suami harus dan wajib membantu pekerjaan istri, kecuali kalau pakai pembantu rumah tangga, ini beda lagi.

3Tampil Perfect Terus

ummi-online.com

Penampilan bersih, wangi dan selalu senyum merupakan bagian dari nafkah juga lho. Istri juga akan terasa bahagia jika kamu selalu berpenampilan bersih dan wangi jika setiap malam ketika bicara dengannya.

Hal yang terpenting lagi adalah pasang terus muka senyum, manis dan menarik. Jangan kamu pasang muka cemberut, sedih atau muram itu akan mempengaruhi psikologis istrimu. Dengan tampil seperti itu istri akan merasa selalu bertemu dengan suami terbaik di dunia.

4Katakan Cinta

ummi-online.com

Katakan cinta secara langsung dan kalau perlu setiap hari. Dengan seperti itu istri akan terus merasa bahagia, dia merasa orang yang dicintainya juga mencintainya. Ini sungguh indah bagi seorang istri.

Cinta memang bukan segalanya, tapi cinta inilah yang mengawali segalanya agar jadi lebih baik. Tidak pernah ada ceritanya harta yang mengawali trus selalu bahagia, tentu tidak lah. Cinta adalah terutama dalam kehidupan apapun juga.

5Panggilan Sayang

harisnurali.wordpress.com

Panggilan ini mungkin memang sederhana sekali, tapi jangan salah ini sangat luar biasa. Panggilan sayang ini akan selalu di ingat istri, membuat hubungan menjadi dekat dan menjadikan orang yang terpenting dalam hidupnya.

Simpan no istri di handphone dengan kata indah, kata cantik atau mesra, ini membuat kamu selalu ingat ada nama spesial di hati kamu dan juga bagi istri kamu.

6Ciuman dan Pelukan Hangat Setiap Saat

musmus.me

Ketika kamu pergi bekerja jangan lupa untuk selalu cium, minimal cium tangan, juga setelah dari bepergian. Jadikan ini sebagai kebiasaan di rumah tangga. Juga peluk lah setiap hari satu kali minimal 10 menit dan rasakan bedanya ketika berpelukan tiap hari.

7Memaafkan, Berterima Kasih dan Berdoa

beritagambarfoto.blogspot.com

Suami adalah pemimpin rumah tangga, dan tidak ada rumah tangga yang sempurna. Baik kesal;ah istri ataupun suami. Jika istri kamu melakukan kesalahan, maka ikhlaskan lah, maafkanlah.

Dan terus berterima kasihlah tiap malam sebelum tidur, istri akan terasa sangat senang sekali ketika suami mau berterima kasih kepadanya.

Yang terakhir adalah teruslah berdoa untuknya, doakan istrimu jadi istri yang terbaik, jadi pendamping sampai tua atau juga bisa jadi istri sholehah perhiasan terindah di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here