Ketika seorang wanita memutuskan untuk menikah, maka ia harus siap menjadi seorang ibu rumah tangga. Entah sambil masih menjalani karirnya di dunia kerja atau tidak, ia tetap pada hakekatnya adalah sosok istri dan ibu bagi anak-anaknya.

Namun, ada juga wanita yang memutuskan berhenti bekerja untuk mengurus keluarga. Terutama mereka yang telah memiliki anak.

Mungkin sebagian dari mereka sulit menemukan pengasuh yang tepat atau memang memilih untuk mengasuh anaknya sendiri.

Saat ia sudah memutuskan hal itu, maka ia akan menjalani tugas dan rutinitas seorang ibu rumah tangga.

Setiap harinya mengurus rumah, mengurus anak dan suami, dan lain sebagainya. Akan ada masa dimana mereka mengalami kebosanan.

Ya bagaimana tidak, setiap hari dihadapkan oleh rutinitas mengurus rumah dan keluarga. Apalagi bagi mereka yang sebelumnya adalah seorang wanita karir yang kemudian berubah drastis aktivitasnya.

Apakah kamu melihat istrimu mengalami rasa bosan atau jenuh? Kamu dapat melakukan beberapa hal di bawah ini agar ia kembali bersemangat dalam melakukan segala aktivitasnya.

1Memberi Kesempatan Untuk Mengembangkan Diri

conaxe.com

Apakah dulu isitrimu adalah seorang wanita karir? Jika iya, tentunya ia memiliki keterampilan atau bakat yang dapat dikembangkan.

Kamu dapat menyarankan istrimu untuk kembali mengembangkan bakat atau keterampilan yang ia miliki, misalnya bisnis online, membuka toko di rumah, jika ia suka menulis berilah semangat untuk menjadi penulis lepas.

Pekerjaan itu tetap bisa dilakukan di rumah tanpa harus meninggalkan tugasnya sebagai ibu rumah tangga.

Kesibukan di luar rutinitas rumah itu dapat membuat istrimu kembali bersemangat dan tentunya tidak bosan.

2Mengajaknya Jalan-jalan

afrinalaksmiarti.files.wordpress.com

Melakukan aktivitas dan rutinitas di rumah tentunya membuat bosan. Ia berada di rumah dalam waktu yang cukup lama setiap harinya apalagi jika sebelumnya dulu ia bekerja dengan banyak aktivitas di luar rumah.

Kejenuhan tentu menghampirinya. Bahkan jika kamu terlalu sibuk di kantor dan jarang mengajaknya keluar. Hal ini membuatnya semakin merasa terkekang.

Maka dari itu sebaiknya sering-seringlah mengajak sang istri jalan-jalan ke luar rumah. Bisa dengan anak-anak atau berkencan berdua saja.

Istripun akan merasa refresh dan kebosanan itu bisa hilang.

3Lebih Perhatian

www.redaksimuslim.com

Saat istrimu mengalami kebosanan dan jenuh, coba berilah perhatian yang lebih, manjakan dia dan selalu ada setiap saat ia membutuhkan bantuan.

Perhatian yang kamu beri dapat menghalau rasa bosan yang sempat singgah pada istrimu. Rasa bosan itu dapat terlupakan ketika kamu dapat membuatnya bahagia.

4Libatkan Dirimu dalam Pekerjaan Rumah Tangga

aidanwin.files.wordpress.com

Wanita itu adalah makhluk yang kuat, ia mampu berperan menjadi ibu yang mendidik anak-anaknya sekaligus mampu mengurus rumah, dan melayani anak.

Terkadang sebagian orang menganggap remeh pekerjaan rumah tangga, padahal itu bukanlah hal yang mudah.

Semua pekerjaan rumah tangga itu akan terasa berat jika tanpa bantuan suami. Sebaiknya libatkan dirimu dalam mengurus rumah dan anak.

Istri pastinya akan terbantu dan ia merasa bahagia.

Buatlah istrimu bahagia dan senantiasa tersenyum sepanjang hari. Senyumannya membuat suasana rumah terasa lebih nyaman.

SHARE