“Dan di antara tanda-tanda kebesaran-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi kaum yang berpikir.” (QS Ar Rum 21).

www.akhlakmuslim.com
www.akhlakmuslim.com

Salah satu tujuan seseorang mengucapkan ikrar suci adalah mendapatkan kasih dan sayang. Namun, sejauh ini betapa kasus perceraian semakin meningkat. Apakah diantara mereka sudah tidak ada lagi rasa kasih sayang?

Banyak faktor yang menjadi penyebab kasus perceraian. Namun, sebagai seorang istri sudah semestinya kita melakukan yang terbaik guna menjadi istri yang menyenangkan untuk suami.

Di dunia ini memang tak ada sesosok istri yang sempurna. Perbaikan diri terus menerus adalah sebuah langkah untuk menciptakan keluarga bahagia hingga surga kelak.

Beberapa hal di bawah ini dapat dilakukan bagi kamu yang ingin menjadi istri yang menyenangkan untuk suami.

1Jaga Penampilan Fisik

www.maliihah47.wordpress.com

Saat suami bekerja di kantor, ia bertemu dengan rekan-rekan kerjanya yang selalu tampil cantik, rapi, dan wangi. Namun, saat ia pulang dengan kelelahan, ia malah mendapati istrinya hanya berpenampilan apa adanya.

Berpostur gemuk dan tidak menarik. Berbaju daster yang sama saat mengandung anak pertama 5 tahun yang lalu. Rambut berantakan serta bau badan yang tidak sedap.

Mengurus rumah memang menjadi merepotkan dan menguras waktu serta tenaga. Namun jangan menjadikannya sebagai alasan untuk tidak menjaga penampilan di hadapan suami.

Bagaimanapun juga laki-laki adalah makhluk yang menyukai keindahan dari pandangan mata. Oleh karena itu tetap jagalah penampilan fisik di hadapan suami.

Tak masalah jika kamu harus menggunakan uang rumah tangga untuk perawatan kecantikan di salon atau klinik kecantikan. Hal ini adalah upaya dalam rangka tetap tampil cantik di hadapan suami.

2Urusan Ranjang adalah Penting

www.majelismuslimah.web.id

Hubungan suami istri di ranjang adalah sesuatu yang penting untuk menjaga keharmonisan. Banyak sekali kasus perceraian yang diawali dengan ketidakpuasan hubungan ini. Oleh karena itu jangan menyepelekannya.

3Hargai Suami

www.cantiksehatwanita.com

Bagaimanapun juga kodrat seorang laki-laki adalah menjadi pemimpin dan pelindung dari wanita. Oleh karena itu suami akan senang dan merasa terhormat jika di hargai istri.

Hargailah suami meskipun penghasilanmu dalam mencari nafkah lebih tinggi. Taatlah dengan perintah suami selama itu tidak menyalahi norma agama dan norma dalam masyarakat.

Sudah sering kita dengar bahwa surga seorang istri terletak pada keridhoan suami. Oleh karena itu taatlah kepada suami sebagai jalan untuk meraih surga Allah.

4Jangan Banyak Menuntut

www.mencurihatiku.blogspot.com

Sebagaimana dirimu yang tidak sempurna, di dunia ini tidak ada sosok suami yang sempurna. Suami pasti memiliki kekurangan.

Seorang istri yang baik tidak akan banyak menuntut kesempurnaan kepada suaminya. Begitu juga masalah materi. Selalu tanamkan kepercayaan dalam hatimu bahwa suami telah melakukan yang terbaik semampunya.

Jadilah Istri yang qonaah dan menerima apapun pemberian suami dengan senang hati. Terus menuntut tak akan pernah ada ujungnya. Suami malah tertekan dan bisa pudar rasa cintanya.

5Lakukan yang Terbaik

www.kabarmuslimah.com

Saat suami pulang dari kerja atau kegiatan di luar lainnya, sambutlah dengan senyuman hangat. Berikan ia minuman kesukaannya. Buatlah ia nyaman saat di rumah.

Begitu juga saat ia akan berangkat kerja. Siapkan semua kebutuhannya. Lakukan yang terbaik yang bisa kamu lakukan. Lakukan hal-hal yang bisa membuat suamimu senang.

Saat kamu memutuskan menerima tawaran mengarungi bahtera rumah tangga bersamanya, di saat itulah kamu telah menyerahkan hidupmu untuknya.

SHARE