Masih ingat potongan lirik lagunya Titik Puspa, “Jatuh cinta berjuta rasanya…”. Yup, lagu tersebut lebih cocok untuk orang yang sedang merasakan falling in love.

Masih menjadi topik yang menarik jika kita membahas tentang cinta, yang terkadang tak ada habisnya untuk dibahas. Bicara tentang cinta tentu bukan hal asing bagi kita, khususnya yang sudah mengalami masa puber.

Seolah setiap hari kita mendengar kata ‘cinta’, coba saja kamu nyalakan radio banyak terdengar lagu bertemakan cinta, atau saat membaca novel, sebagian besar dari kmau mungkin suka novel bertema cinta.

Cinta tak bisa didefinisikan secara umum, karena bersifat subyektif. Akan tetapi ketika orang sedang jatuh cinta dapat kita amati. Mungkin diantara kamu ada yang pernah mengalami rasa jatuh cinta? Sesaat mungkin kamu akan tersenyum sendiri mengingat hal itu.

Ketika kamu jatuh hati pada seseorang seringkali membuat hati menjadi galau, kenapa? Karena merasakan perasaan yang campur aduk, antara bahagia dan berbunga-bunga serta bingung atau bahkan sedih ketika harus menahan untuk tak mengungkapkannya.

Bagi kaum hawa, jatuh cinta itu terkadang membuat bingung, apakah seseorang yang dia cintai juga menyimpan rasa yang sama? Atau Kamu wanita yang sudah siap menikah, dan sedang menunggu seorang pria datang melamar?

Kamu sedang mengalami kegalauan hati terhadap pria yang mungkin sekarang dekat dengan kamu, mungkin dalam satu lokasi pekerjaan atau teman lama,dan kamu bertanya-tanya apakah pria ini benar-benar mencintai kamu?

Kamu sebaiknya mengamatinya ketika dia berinteraksi dengan mu, tanpa harus melakukan hal berlebihan. Kamu dapat mengamati hal ini untuk menentukan apakah dia cocok menjadi calon suami kamu. Apalagi pria yang kamu amati ini adalah tipe pria yang pemalu.

Dengan memperhatikan bahasa tubuhnya bisa menjadi tanda-tanda ketertarikan apakah pria ini menyukaimu atau tidak. Membaca bahasa tubuh pria termasuk melihat pembawaan dirinya ataupun kekakuan postur tubuhnya.

Nah, tak perlu galau lagi, berikut terdapat beberapa bahasa tubuh pria yang menandakan dia jatuh cinta pada wanita.

1Menghindari Kontak Mata

jevonov.files.wordpress.com

Pernah melihat film atau drama, dimana terdapat adegan seorang pria yang diam-diam mengamati seorang wanita yang dia suka?

Saat sang pria dari jauh mengamati wanita yang sedang makan di restoran, tiba-tiba tanpa sengja wanita tersebut melihat sang pria dan pria itu langsung membuang muka karena malu.

Ya, tak jauh beda dengan adegan dalam drama tersebut. Memang agak klasik. Bagi seorang pria yang pemalu ketika dia mengamati kamu dari jauh tiba-tibadia mebuang muka saat kamu melihatnya.

Lucunya, terkadang jika dia tertangkap basah melihat mu dengan diam-diam,dia akan berpaling. Matanya akan mencari dimana keberadaan kamu saat kamu takadadi tempat tadi. Coba kamu amati, jikahal ini terjadi berulang-ulang terdapat kemungkinan pria ini suka pada mu.

2Memecah Bahasa Tubuh dan Tiba-tiba Mulai Gelisah

www.pediaku.com

Inilah tanda seorang pria yang sedang jatuh hati kepadamu. Hal ini dapat dilihat dari bahasa tubuhnya yang tampak kacau dan mulai gugup saat kamu berda di depannya.

Kamu bisa melihat, pria ini mulai bermain dengan jari-jarinya lalu memasukan dan mengeluarkan tangan dari sakunya. Bahasa tubuh yang lain yang dia tunjukan ketika dia menggeser posisinya padahal hal itu dirasa tidak perlu.

3Menjadi Tegang dan Gelisah

cdn-2.tstatic.net

Salah satu ciri pria pemalu yang tertarik kepada kamu biasanya tubuhnya akan menjadi kaku ketika kamu berjalan ke arahnya. Rasa cemas dan gelisah bisa menjadi jalan alami pada bahasa tubuhnya.

4Tiba-tiba Mencari Hal Baru yang Harus Dilakukan

statik.tempo.co

Lucu jika kamu melihat bahasa tubuh pria ini. Seorang pria pemaluakan tampak cemas dan kaget oleh kehadiran wanita yang membuatnya jatuh hati. Dia mungkin seakan terdesak lalu mencari hal-hal baru yang harus dia lakukan agar dirinya tampak sibuk.

Seperti memainkan telepon genggamnya dan membuka bermacam-macam aplikasi yang padahal tidak perlu dan tidak penting, atau melakukan segala sesuatu yang membuat dia terlihat sibuk. Hal ini dia lakukan untuk menutupi tanda-tanda kecanggungannya.

5Suaranya Menjadi Keras dan Tega

images.rancahpost.co.id

Kamu busa menilai pria ini yang tiba-tiba nada suaranya turun naik. Perubahan suara ini terjadi secara mendadak. Hal ini menunjukkan bahwa dia ingin mendapt perhatian dari kamu. Tanda bahasa tubuh ini terjai pada pria yang tidak begitu pemalu.

Uraian di atas adalah beberapa tanda seorang pria sedang jatuh cinta kepadamu. Tak ada salahnya jika kamu diam-diam mengamatinya untuk memastikan apakah dia benar-benar menyukaimu dan pantas kamu jadikan sebagai calon suami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here