Memiliki predikat jomblo, pastinya sangat berat. Apalagi ketika usia sudah melewati kepala tiga. Tidak hanya rasa kesepian saja yang dirasakan oleh jomblo di usianya, tapi mereka pun merasakan rasa sedih yang mendalam jika banyak dari orang di sekitarnya mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar kejombloannya. Orang bilang, perasaan seperti ini dinamakan galau.

Tapi, apakah dengan merasakan kegalauan, jodoh akan segera datang untuk para jomblo? Tentu tidak bukan. Walaupun sebenarnya galau itu manusiawi, tapi kalau galaunya berlebihan, bisa berbahaya juga tentunya, bisa-bisa nanti depresi jadinya.

Oleh karena itu, daripada galau, lebih baik para jomblo melakukan amalan menjemput jodoh yang pernah disarankan oleh ustadz Yusuf Mansyur dalam sebuah tulisannya. Penasaran? Langsung kita lihat yuk!

Back

6. Mohon Ampun Atas Kesalahan dan Keburukan

Ketika kita sudah berusaha dengan sekuat tenaga mencari jodoh, sudah meningkatkan doa dan sudah meningkatkan ibadah, namun jodoh pun belum kunjung datang, maka langkah yang pertama kali perlu kita lakukan adalah memohon ampun atas kesalahan dan keburukan.

Kenapa perlu memohon ampun? Karena bisa jadi, salah satu alasan tidak terkabulnya doa-doa kita adalah karena menumpuknya dosa-dosa kita. Oleh karena itu, segeralah bertaubat dan mohon ampun kepada Allah atas setiap kesalahan.

osolihin.net
Back