pulo-majeti.blogspot.com

Jalan-Jalan ke Kota Batu Tidak Lengkap Rasanya Tanpa Mengunjungi Tempat-Tempat Ini

Posted on

Ketika kita mendengar nama Kota Batu, kita akan langsung mengaitkan kota ini pada Kota yang ada di sebelahnya, yaitu Kota Malang.

Padahal sesungguhnya, Kota Batu sudah bukan lagi termasuk wilayah dari Kota Malang. Kota Batu telah berdiri sendiri dan memiliki walikota serta struktur kepemerintahan sendiri.

Kota Batu sangat terkenal dengan ikon buah apelnya. Selain itu, ikon susu sapi segar juga menjadi khas dari kota yang berhawa sejuk cenderung dingin ini.

Kota Batu jika secara geografis memang terletak di antara Kota Malang dan Kabupaten Malang, tepatnya Kecamatan Pujon.

Sehingga wajar saja jika sampai sekarang orang awam mungkin masih menganggap bahwa kota ini adalah bagian dari Malang.

Membicarakan tentang Kota Batu, tak lengkap rasanya jika tak membicarakan tentang traveling. Karena Kota Batu memang terkenal sebagai kota wisata.

Terlebih untuk wisata keluarga, Kota Batu yang memiliki pemandangan indah dan hawa yang sejuk, bisa menjadi pilihanmu dan keluarga untuk berakhir pekan.

Nah, jika kamu jalan-jalan ke Kota Batu, jangan pernah melewatkan tempat-tempat menarik berikut ini ya?

Jatim Park

www.travellers.web.id

Jatim Park adalah sebuah wahana yang sudah lama sekali ada di Kota Batu.

Wahana wisata keluarga ini bayak menyajikan berbagai wahana permainan. Baik wahana permainan bagi anak-anak maupun dewasa.

Selain itu, Jatim Park satu juga menjual berbagai bunga-bunga dan buah-buahan, tak lupa juga berbagai barang oleh-oleh.

Dan yang tak ketinggalan, Jatim Park juga memiliki tempat-tempat bersantai serta pemandagan indah yang membuatmu dan keluarga bisa merasakan kenikmatan bersantai di hari libur.

Batu Secret Zoo dan Eco Green Park

mydenista.blogspot.com

Batu Secret Zoo biasanya juga disebut sebagai Jatim Park 2. Letaknya bertetanggan dengan Eco Green Park.

Kedua tempat wisata keluarga ini menawarkan sensasi kebun binatang sekaligus juga ada beberapa wahana permainan yang bisa dicoba.

Biasanya ada paket harga ekonomis jika memang pengunjung ingin mengunjungi Eco Green Park dan Batu Secret Zoo sekaligus.

Di dalam kedua tempat wisata ini, kamu dan keluarga bisa menikmati berbagai hewan-hewan dunia yang dipelihara dalam kandang khas kebun binatang.

Museum Angkut

machalulardianto.wordpress.com

Nah, kalau tempat wisata keluarga yang satu ini letaknya bersebelahan dengan Jatim Park. Di dalamnya terdapat berbagai macam angkutan dari seluruh belahan dunia.

Namanya juga Museum Angkut, jadi di sini kamu dan keluarga akan disuguhi berbagai macam alat angkut manusia, mulai dari jaman dulu hingga sekarang.

Tak hanya angkutan dari Indonesia, kamu juga bisa mengetahui macam-macam angkutan dari seluruh dunia di Museum ini.

Batu Night Spectakular (BNS)

www.travellers.web.id

Ketika membaca namanya, yaitu Night yang artinya Malam. Sehingga wajar lah jika wahana wisata keluarga ini buka mulai pukul 17.00 sampai pukul 22.00.

Di tempat ini kamu dan keluarga akan menemukan banyak wahana permainan mulai dari yang standar sampai tingkat keras dalam memacu adrenalinmu.

Selain itu di sini kamu dan keluarga juga akan disuguhi banyak tempat-tempat cantik untuk berfoto bersama. Biasanya yang menjadi favorit adalah Taman Lampion.

Alun-Alun Kota Batu

www.pegipegi.com

Yang tak boleh kamu lewatkan adalah tempat wisata yang gratis namun sangat nyaman untuk bersantai atau sekedar istirahat. Yaitu Alun-Alun Kota Batu.

Memang tempat ini tak begitu luas, namun di sini kamu dan keluarga bisa menemukan banyak tempat makan dengan harga bersahabat, berbagai penjual dan toko oleh-oleh, serta bianglala khas Batu.

Dengan membayar Rp 3000,00 saja, kamu dan keluarga sudah bisa menikmati keindahan Kota Batu dari ketinggian, dengan sekali putaran bianglala.

Dan kalau kamu hendak kembali pulang, jangan lupa sempatkan mampir ke took oleh-oleh, baik makanan maupun susu, atau beberapa penjual dengan mobil di sekitar alun-alun tersebut.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk melewatkan liburan sekeluarga ke Kota Batu? Hehehe.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *