Bagi sebagian besar orang, ketika sedang asyik-asyiknya terlelap tidur kemudian pagi datang menyapa, adalah saat yang mungkin kurang menyenangkan.

Bagaimana nyamannya kasur, hangatnya selimut, dan empuknya bantal guling akan terus menggodamu untuk tetap bertahan dalam posisi tidur cantik.

Namun sesungguhnya, di pagi hari adalah saat-saat luar biasa yang bisa membuat semangat hidup kita meningkat dengan sangat kuat.

Jika kita menyambut pagi dengan penuh smeangat dan aktivitas yang positif, maka bisa dipastikan hari-hari kita dalam menjalani rutinitas juga terasa lebih menyenangkan.

Nah, untuk menghindarkan diri dari kehilangan semangat di pagi hari dan yang berefek pada aktivitas harianmu, jangan pernah lakukan hal-hal berikut ini ya?

1Tidur Lagi Selepas Sholat

www.dwiandikapratama.com

Memang udara dingin di pagi hari sangat menggoda membuat kita untuk kembali terlelap di dalam hangatnya selimut.

Namun hal yang sangat dilarang oleh Rasulullah Muhammad SAW adalah melakukan lagi aktivitas tidur setelah sholat subuh.

Memang secara medis larangan tersebut benar, karena ketika kita tidur di pagi hari, justru tubuh akan merasakan lemah dan kepala mudah terserang pusing.

2Tidak Mau Berolahraga

papasemar.com

Lakukanlah olahraga walau hanya sebentar di pagi hari. Tujuan dari olahraga adalah relaksasi tubuh dan menyerap oksigen sebnayak-banyaknya ke dalam tubuh.

Dengan berolahraga, badan juga terasa semakin segar dan bisa menghilangkan kantuk yang sangat rawan menggoda di waktu pagi hari.

3Menunda Mandi

www.muslimahcorner.com

Sesungguhnya mandi pagi itu sangat membantu kita untuk bisa terhindar dari kondisi tubuh lemah dan malas-malasan dalam menjalani pagi hari.

Karena dengan mandi, tubuh menjadi segar kembali setelah tersiram air, dan kondisi nyaman karena kesegaran dari mandi tersebut juga bisa membangkitkan semangat di pagi hari.

4Makan Terlalu Banyak

www.sehatfresh.com

Salah satu yang memicu kantuk di pagi hari adalah makan atau sarapan berlebihan di pagi hari. Selain membuat perut sakit atau mudah kembung, juga membuat tubuh menjadi lemah.

Kondisi tubuh yang lemah karena kebanyakan makan juga bisa membuat pagi kita menjadi berantakan karena kondisi mengantuk yang sangat mengganggu.

Untuk itu, kita harus selalu menjaga pagi hari dengan melakukan berbagai aktivitas positif. Agar aktivitas harian kita semakin produktif dan tidak terganggu.