Menjadi pribadi yang menyebalkan tentu merupakan hal yang tidak diinginkan oleh siapapun. Karena dalam masyarakat, orang-orang yang menyebalkan akan mendapat banyak cemoohan juga akan dijauhi oleh orang di sekitarnya.

Namun, seringkali kita tidak menyadari apa saja yang bisa membuat orang lain memandang diri kita menyebalkan. Sehingga saat kita merasa dalam melakukan sesuatu baik-baik saja, tetapi orang lain merasa terganggu.

Nah, agar kamu tidak sampai melakukan hal-hal yang menyebalkan tanpa disadari. Coba ketahui apa saja yang membuat orang di sekitarmu merasa sebal kepadamu melalui ilustrasi berikut ini.

1Berjalan Lambat

boredpanda.com

Apa yang kamu rasakan jika dalam kondisi terburu-buru, kemudian menemukan orang yang di depanmu berjalan lambat. Padahal posisi kalian saat itu sedang berada di tempat yang sempit. Menjengkelkan sekali bukan?

Itulah kenapa, jika sedang berjalan di tempat publik sedapatnya jangan berjalan secara lambat. Karena hal itu bisa saja membuat orang di belakangmu yang sedang terburu-buru dan berkejaran dengan waktu akan merasa jengkel kepadamu.

2Menaruh Tas di Tempat Duduk

boredpanda.com

Jika kamu berada di area publik dimana terdapat tempat duduk, seperti di halte bus atau moda transportasi umum. Pastikan kamu tidak akan pernah melakukan hal ini. Karena perilaku ini akan membuat orang di sekitarmu merasa jengkel karena tidak mendapat tempat duduk.

3Berbicara dengan Keras melalui Telepon

boredpanda.com

Walaupun aktifitas berkomunikasi melalui telepon bersifat pribadi, tetap saja perlu untuk mengendalikannya jangan sampai berlebihan. Salah satunya saat menjawab telepon. Jangan sampai menjawabnya dengan volume suara yang keras. Bisa-bisa satu ruangan akan menoleh kepadamu.

4Mengunyah Makanan dengan Bersuara

boredpanda.com

Nyam.. Nyam.. kurang lebih begitulah suara orang yang sedang mengunyah dengan volume keras. Tentu perilaku ini akan mengganggu orang di sekitarnya. Suara kecapan atau kunyahan mulut saat makan membuat banyak orang tidak nyaman. Jangan sampai kamu melakukannya ya.

5Meninggalkan Handuk Basah di Kasur

boredpanda.com

Jika kamu memiliki kebiasaan yang satu ini, bisa jadi ibu atau pasanganmu akan merasa sebal. Bagaimana tidak. Handuk basah yang seharusnya dijemur agar tidak bau justru ditaruh begitu saja di kasur sehingga membuat kasur basah dan handuk menjadi berbau.