Kita tidak pernah tahu jalan kehidupan kita nantinya akan seperti apa. Walaupun kamu sekarang adalah wanita karir dengan posisi yang bagus dan dengan penghasilan yang membuat semua orang berdecak kagum.

indonesiaberkarakter.org
indonesiaberkarakter.org

Jika seorang wanita sudah menikah, maka tanggung jawab utamanya adalah berbakti kepada suami dan mendidik anak-anaknya. Dengan peran itu, sangat mungkin sekali jika suatu hari nanti seorang wanita harus memutuskan untuk tinggal di rumah.

Banyak alasan tentunya yang menyebabkan seorang wanita yang sudah berkeluarga itu tinggal di rumah. Bisa jadi diminta oleh suaminya untuk tetap di rumah atau memang menjadi pilihan si wanita.

Memang sih, kalau kita pikir-pikir, wanita punya peran yang cukup besar walaupun ia berada di rumah. Ada anak yang perlu ia didik dengan kasih sayang, ada rumah yang perlu dirawat supaya nyaman untuk keluarganya, dan lain sebagainya.

Nah, tapi banyak wanita yang merasa takut jika harus meninggalkan pekerjaannya dan tinggal di rumah saja. Mereka membayangkan kehidupan mereka nantinya akan membosankan, dan mereka takut stres karena itu.

delo.si
delo.si

Walaupun seorang istri hanya berada di rumah, tapi sebenarnya ia tetap bisa bekerja dari rumah, yaitu melakukan sebuah pekerjaan yang menghasilkan. Bentuknya bisa apa saja, bisa jualan online, jadi penulis, dan lain sebagainya.

Untuk meyakinkan dan membantu kamu yang suatu hari nanti ingin bekerja di rumah, maka inilah yang bisa kamu lakukan untuk menghindari stres jika kamu bekerja di rumah.

1Merancang Dateline Pekerjaan

nbc.com

Walaupun nantinya kamu bekerja di rumah, tapi bukan berarti pekerjaan yang kamu lakukan tanpa perencanaan dan tanpa target. Dengan bekerja di rumah kamu justru perlu dateline pribadi.

Dateline pribadi ini kamu perlukan untuk mengatur ritme kerja kamu di rumah. Berapa lama kamu harus bekerja dan target apa saja yang harus kamu selesaikan dalam sehari. Dateline ini akan membantu memperjelas kehidupan kamu.

2Tempat Kerja yang Nyaman

rumahku.com

Untuk terhindar dari semua hal yang membosankan, kamu pun perlu menata tempat kerja kamu agar nyaman. Jangan asal bekerja di mana saja, nanti kamu tidak fokus dengan pekerjaan kamu.

Dengan memiliki tempat kerja yang di tata dengan baik di rumah, maka setiap kamu memasuki tempat itu, maka otak kamu akan membaca sinyal bahwa ini adalah waktunya bekerja.

3Menggunakan Waktu Sebaik Mungkin

mynamesadams.wordpress.com

Walaupun nantinya kamu bekerja di rumah, tentunya kamu pun nggak bisa sesuka kamu. Kamu tetap harus menggunakan waktu sebaik mungkin. Atur agar pekerjaan kamu sebagai ibu rumah tangga tertangani dan pekerjaan lainnya pun dapat dilaksanakan dengan baik.

4Kamu Butuh Refreshing

ecftimesofrefreshing.wordpress.com

Kalau kamu sudah membaca sinyal bosan dan lelah dari dalam diri kamu, maka inilah saatnya kamu refreshing. Kamu bisa mengajak anak dan suami untuk berlibur, atau kamu bisa ke salon atau tempat lainnya untuk mengisi energi.

Refreshing ini tentunya sangat kamu perlukan, kalau kamu terus dihantui dengan rutinitas kamu, maka hidup ini akan terasa sempit dan membosankan. Inilah yang nantinya akan membuat kamu stres.

5Bergaul Sangat Dibutuhkan

dahlialoka.blogspot.com

Di antara semua pekerjaan kamu di rumah, maka saat membuat dateline kamu perlu memasukkan waktu bersosialisasi ke dalamnya. Kamu butuh bergaul. Berinteraksi dengan orang di luar rumah.

Untuk berinteraksi kamu bisa memulainya dari lingkungan terdekat kamu, misalnya tetangga. Lalu setelah itu bisa merambah ke pergaulan yang lebih luas, misalnya bergabung dalam sebuah komunitas dan lain sebagainya.