www.chandrafitri.blogspot.com

Jatuh Cinta Berjuta Rasanya. Apa Kamu Masih Ingat Sensasinya?

Posted on

Jatuh cinta adalah fitrah yang diberikan Allah kepada anak manusia. Karena cintalah keturunan anak adam terus menerus berkembang sampai ribuan tahun setelah kelahiran Habil dan Qobil. Karena cintalah hidup menjadi berwarna.

Kata orang jatuh cinta berjuta rasanya. Siang yang panas terasa sejuk. Malam yang dingin terasa hangat. Bahkan tak sedikit yang menyebutmu sudah gila saat jatuh cinta.

Masih ingatkah sensasi jatuh cinta? 6 hal di bawah ini akan mengingatkanmu betapa indahnya masa-masa kamu kesetrum cinta.

Terus-Terusan Kepikiran si Dia

www.boombastis.com
www.boombastis.com

“Aku mau makan teringat kamu, aku mau tidur juga ingat kamu,” begitu kata Maya Estianti dalam lagunya.

Kenyataannya memang demikian. Saat kamu jatuh cinta maka ingatan tentang dia selalu hadir entah siang dan malam. Senyum terus terkembang saat melakukan aktivitas apapun.

Tak Pernah Bosan Membaca Pesannya

www.infokotamadiun.blogspot.com
www.infokotamadiun.blogspot.com

“Bagaimana tinjauan pustaka tugas kimia analitik kelompok kita? Apakah perlu bantuan?”

Sebenarnya tak ada yang spesial dari pesan diatas. Sebuah kewajaran jika anggota kelompok menanyakan kabar tugas kelompok. Namun bagi kamu yang sedang jatuh cinta, hal ini akan menjadi berbeda.

Kamu menganggap bahwa pesan ini adalah salah satu bentuk perhatiannya kepadamu. Bahkan kamu membaca pesan ini berulang-ulang meskipun pesan ini sudah menghuni inbox sms selama lebih dari satu minggu.

Malu-Malu Kucing Saat Melihat Dirinya

www.diahastrianie.blogspot.com
www.diahastrianie.blogspot.com

Saat istirahat sekolah tak sengaja kamu berpapasan dengan si dia. Rasanya mukamu panas dan bingung harus melakukan apa. Jika kamu berbalik dan berlari itu sangat tidak mungkin, akan terlihat aneh.

Yasudah, pasang akting pura-pura tidak lihat saja biar aman. Namun, saat ia sudah mulai menjauh, kamu mencuri-curi pandang untuk terus melihat si dia.

Kepo Bahkan Stalking Akun Sosial Media si Dia

www.elmina-id.com
www.elmina-id.com

Berapa kali dalam sehari kamu membuka akun sosial media si dia? Tidak hanya mengikuti setiap postingan si dia, bahkan kamu hafal di luar kepala siapa saja yang suka memberikan like pada postingannya.

Setiap kali ia update status, kamu merasa bahwa status tersebut ditujukan untukmu. Alhasil kamu hanya senyam-senyum di depan layar smartphone.

Tiba-Tiba Menyukai Apapun yang Ia Sukai

www.rizkisangpemimpi.wordpress.com
www.rizkisangpemimpi.wordpress.com

“Aku suka muslimah yang berjilbab syar’i. Terlihat anggun dan lembut.” Begitu salah satu statusnya di sosial media.

Entah mengapa kamu bersegera menjebol tabungan untuk membeli jilbab dan pakaian baru. Kamu tak lagi merasa gerah dengan pakaian yang besar dan longgar. Begitulah satu lagi tanda bahwa kamu telah jatuh cinta.

Kadang Melakukan Hal yang Tidak Rasional

www.youtube.com
www.youtube.com

Contoh hal yang tidak rasional adalah kamu rela duduk menunggu selama berjam-jam di depan rumah hanya untuk melihatnya lewat selama beberapa detik saja. Hal-hal tidak rasional inilah yang biasa disebut orang-orang bahwa kamu telah gila saat jatuh cinta.

Cinta adalah anugerah yang diberikan Allah kepada manusia. Fitrah setiap manusia untuk merasakan getaran-getaran lembut di dalam hati kepada lawan jenis. Tak ada yang salah dengan cinta.

Kesalahan terletak pada cara kita memanajemen perasaan tersebut. Banyak sekali remaja yang salah membedakan antara cinta dan nafsu. Alhasil tak sedikit dari mereka yang menghadapi masa depan suram karena kesalahan manajemen cinta.

Satu-satunya obat jatuh cinta adalah menikah. Saat kemampuan menikah sudah dimiliki, segeralah menikah. Namun, jika belum memiliki kemampuan menikah, berpuasalah dan kendalikan perasaanmu.

Prioritas cinta yang pertama adalah untuk Allah, kedua Rasulullah, baru yang ketiga suami atau istri. Ingat ya suami atau istri bukan pacar, karena dalam Islam sama sekali tak mengenal istilah pacaran.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *