Sukses merupakan dambaan semua orang, tidak ada orang yang tidak ingin sukses, pasti semua ingin sukses dan berhasil. Tapi manusia kadang dan bahkan sering lupa sukses tidak bisa diraih dengan mudah, ia butuh perjuangan yang tidak panjang dan berat.

Sukses mempunyai sudut pandang yang berbeda, setiap orang mempunyai target sukses masing-masing yang tidak sama, tapi semua itu tetap ada tanda-tandanya, baik tanda orang yang ingin menuju sukses atau tanda orang yang justru jauh dari sukses.

Yang pasti ketika orang ingin sukses akan mempunyai sifat yang banyak positifnya, berbeda dengan orang jauh dari kata sukses, bukan berarti sifat negatif, cuma seperti terjebak dalam hal yang kurang bermanfaat seperti 6 hal dibawah ini.

1Malas

kapsulkecerdasan.com

Sudah jelas apapun bentuknya, tindakannya dan impiannya jika hadir sebuah kata malas dalam perjuangan maupun semua yang dilakukan tidak akan pernah sukses dan berhasil sampai kapanpun.

Tidak ada orang yang sukses mainannya angry birds atau raja poker online, mereka berjuang dengan pengorbanan dan mematikan kata malas dalam hidupnya.

2Menunda Pekerjaan

warungkopi.okezone.com

Salah satu hal yang dapat membuat orang malas adalah menunda pekerjaan, dengan menunda pekerjaan justru akan membuat pekerjaan menumpuk dan  justru menguras pikiran, tenaga dan waktu.

Dengan menunda pekerjaan itu pula seseorang akan diragukan integritas dan komitmennya terhadap suatu pekerjan.

Dalam sebuah perusahaan pun, seorang pemimpin akan tetap memilih karyawan yang tepat waktu walau dia biasa saja, daripada karyawan pintar tapi sering terlambat.

3Terlalu Banyak Berpikir

aktivasiotakkanan.net

Salah  satu hal yang dapat menyita waktu dan tenaga adalah terlalu banyak berpikir, terlalu dibikin ribet.

Dengan banyak berpikir akan banyak memunculkan pertimbangan, banyak kekurangan bahkan paranoid tinggi sehingga langkah dan target pekerjaan terhambat.

4Rempong Mengurusi Hal Kecil

molto.co.id

Menjadi orang yang detail itu bagus, tapi ketika detailnya sampai ke hal yang kecil itu berlebihan atau bisa dikatakan perfeksionis brutal. Dalam bekerja tim ini tidakbisa digunakan, karena justru akan membuat rempong, ribet dan ruwet.

Tidak semuanya dalam hidup ini pun menuntut sempurna, ada kalanya hal kecil memang tidak perlu dibersar-besarkan sehingga tidak ribet dan tujuan besar pun tercapai.

Dalam peribahasa, orang pintar adalah mengecilkan masalah yang besar tapi bukan berarti meremehkan, tapi orang bodoh adalah membesarkan masalah yang kecil.

5Takut Akan Perubahan

aliansipemuda.org

Jika seseorang takut akan perubahan, itu tandanya ia juga jauh dari kesuksesan, perlu diingat bahwa kesuksesan perlu adanya perubahan, baik berubah secara mental, pikiran dan sikap.

Jika seseorang tidak mau berubah lebih baik, maka bisa dipastikan ia hanya stagnan bahkan mungkin jauh dari kata sukses.

6Menjadi Orang Lain

carta-de-michael.blogspot.com

Hal yang terakhir orang bisa jauh dari kata sukses adalah menjadi orang lain, meniru gaya dan perilaku orang lain. Orang itu terbukti tidak mengenali diri sendiri, tidak tahu bakat dan kemampuan diri.

Padahal setiap orang mempunyai bakat masing-masing sehingga dengan bakat yang terus diasah itu akan menjadikan dia sukses.