Banyak perempuan yang mudah tersentuh hatinya, jatuh hati pada seorang pria yang belum jelas bagaimana perilakunya.

Hanya karena alasan tampan dan apa yang pria itu lakukan di depan sang wanita, sangat tidak bisa dijadikan tolak ukur apakah dia jenis pria setia atau justru genit?

Jangan sampai tampilan luar seorang pria membuatmu tutup mata dan telinga serta tidak peka pada keburukannya.

Padahal, belum tentu pria yang kamu kagumi itu adalah orang yang tepat untuk berhubungan secara serius. Menikah, misalnya.

Hati-hati menyeleksi calon pasanganmu kelak, dengan mengenali 8 kriteria berikut ini.

1Banyak Janji Tanpa Bukti

hollywire.com

Kelemahan perempuan memang terletak pada telinga. Mereka tidak pernah sanggup mengabaikan kalimat-kalimat manis dari lawan jenis, sekalipun pria itu belum jelas bagaimana tipe kepribadiannya.

Meskipun cuma gombal, kaum wanita akan sangat mudah meleleh hatinya. Ketika tiba giliran bertemu pria tersebut, sikap sang pria ternyata tak semanis kata-katanya.

Ketika kamu memintanya merealisasikan apa yang dikatakannya, si dia akan mencari seribu alasan. Pria tipe ini hanya piawai memberi janji, bukan bukti.

2Hobi Hangout

mensfashionway.com

Hati-hati dengan jenis pria yang hobi belanja. Tidak hanya perempuan lho. Ada juga pria yang jika sedang suntuk, belanja adalah satu-satunya cara ia menghibur diri.

Lah, ini kan gawat. Kalau sudah berumah tangga nanti, bagaimana dengan manajemen keuangan keluarga yang berantakan hanya karena hobi suami yang aneh dan tidak bisa ditahan?

3Berpusat Pada Dirinya

nie-jenite.bg

Ada juga lho pria yang selalu membicarakan tentang dirinya, kepribadian, pengalaman, hingga keluarganya. Pokoknya semua tentang dirinya sendiri.

Namun jika topik pembicaraan terus-menerus berpusat pada dirinya, dan tak ada waktu untuk berbagi tentang dirimu, maka hal ini perlu diwaspadai.

Pria yang sibuk mendominasi pembicaraan cenderung memiliki ego tinggi, keras kepala, dan tanda bahwa ia belum dewasa.

4Tebar Pesona

fanpop.com

Ciri paling jelas dari laki-laki tipe ini yaitu matanya tidak bisa diam, fokus pada satu titik saja. Kedua matanya selalu melihat ke arah mana pun, terlebih jika ada perempuan lain di sekitarnya.

Perhatikan saja timeline Twitter atau wall Facebook-nya. Apakah dia kerap mengumbar kata-kata manis? Bagaimana ia memperlakukan teman-teman perempuannya akan menunjukkan seperti apa karakternya.

5Labil

theirishbanana.blogspot.com

Kadang dia bersikap sangat manis. Namun, beberapa saat kemudian dia bisa menghilang tanpa kabar.

Kalau sudah begini, jelas sekali dia tipe laki-laki labil yang tidak jelas tujuan, tidak tahu apa maunya, tidak visioner, tidak pantas kamu jadikan imam keluarga. Mengimami dirinya sendiri saja tidak beres.

6Partyholic

citi.io

Seseorang yang memiliki hobi bersenang-senang akan sulit menjaga sebuah komitmen hubungan yang serius.

Selain menghamburkan uang, kesenangan dan kebahagiaan sejati dicari bukan dalam bentuk party, tapi intensitas ibadah dan hubungannya dengan Sang Pencipta. Sudahlah, coret langsung laki-laki yang suka pesta.

7“Anak Mami” yang Manja

malesbanget.com

Kamu bukan diposisikan sebagai calon istri, tapi calon ibu yang akan mengurusinya kelak. Waduh, gawat ini. Kalau calon ibu untuk anak-anaknya, masih normal. Kalau menjadi ibu bagi dirinya?

Pria tipe ini biasanya ingin semua kemauannya selalu dituruti, cenderung tidak ingin berkompromi dalam beberapa tanggung jawab yang dibebankan padanya.

Dia juga tipe yang sulit mengambil keputusan tanpa bantuan orang tua. Jelas sekali, yang begini ini tidak pantas jadi imam keluarga.

8Si Pesimistis

caraterbarumengatasi.com

Hobinya mengeluh. Sebentar sebentar bilang aduh, mengumpat, seringnya pasrah daripada berusaha keras lebih dulu.

Pria tipe ini bisa menyerap energi positifmu, dan kamu akan ikut berpikiran negatif. Hindari  pria seperti ini untuk masa depan rumah tanggamu kelak.