Saat ini batu akik masih menjadi “primadona” di beberapa kalangan masyarakat. Demam batu akik masih melanda masyarakat Indonesia.

Kamu bisa melihat tak hanya orang-orang dewasa yang menyukai jenis batu ini. Tak diragukan, memang daya pikatnya bisa membuat orang tertarik.

Trend menggunakan batu akik yang digunakan sebagai perhiasan masih naik daun dan masih ramai. Banyak orang yang mencari tahu tentang jenis-jenis batu akik.

Mungkin sebagian orang suka mengoleksi batu akik sehingga tak ada rasa puas dalam dirinya. Timbulah rasa ingin mencari tahu lebih tentang batu akik.

Terdapat beberapa jenis batu akik yang menjadi buruan, salah satunya adalah jenis batu akik kecubung. Memang biasanya batu akik kecubung identik dengan warna ungu.

Akan tetapi, sekarang ini muncul berbagai jenis batu kecubung yang memiliki warna dan corak yang indah, tak kalah dari Kecubung ungu.

Mungkin jenis batu akik kecubung saat ini dapat dikatakan hanya diketahui oleh para kolektor yang gemar mengoleksi batu permata saja. Nah, berikut beberapa jenis batu akik kecubung.

1Batu Akik Kecubung Air

ecs12.tokopedia.net

Jenis batu ini berasal dari daerah Kalimantan. Batu akik kecubung air memiliki warna yang indah dan menawan. Warnanya bening tak bermotif.

Karakter yang dimiliki hampir mirip dengan air yang bening dan berkilau. Ciri-ciri lainnya untuk mengetahui jenis batu akik kecubung air adalah memilki warna jernih.

Kamu juga dapat melihat, ia memiliki corak yang bervariasi dengan bahan dasar berwarna putih.

2Batu Akik Kecubung Wulung

jenisbatuakik.id

Batu akik ini tidak hanya menjadi incaran kolektor dalam negeri, tapi juga menjadi buruan kolektor dari luar negeri.

Warna hitam pekat yang dimiliki batu akik wulung mampu membuat orang tertarik untuk mengoleksinya.

Di pasaran internasional batu ini sering disebut dengan Amethyst. Ciri yang menonjol dari batu akik wulung adalah warnanya yang khas hitam gelap.

Namun, jika kamu menyinarinya dengan senter maka akan tampak warna yang beragam yaitu merah, keunguan, atau juga kuning. Sangat menawan kan? Batu ini berasal dari Kalimnatan dan memilki nilai jual yang cukup tinggi.

3Batu Akik Teh

obrolbatu.com

Selanjutnya jenis batu akik kecubung yang menarik untuk kamu koleksi adalah batu kecubung teh. Batu akik ini memiliki karakteristik yang unik dan menarik.

Ia memiliki warna kecokelatan yang elok dan warna cokelat bening seperti teh. Bagi kamu yang suka mengoleksi perhiasan, batu akik ini bisa kamu masukan ke dalam daftar koleksimu.

Karena tampilannya yang sangat cantik dan menawan terlihat elegan jika dipakai.

4Batu Akik Kecubung Rambut

s1.bukalapak.com

Bisa dikatakan Kecubung Rambut memiliki ciri yang sangat unik. Berbeda dengan batu akik lainnya, batu akik kecubung rambut memilki dominan warna cokelat dan bening.

Selain itu di dalamnya terdapat serat-serat seperti rambut. Menarik bukan? Motif rambut-rambut tersebut menjadi motif khas yang dapat kamu temukan pada jenis batu akik ini.

5Batu Akik Kecubung Karang

4.bp.blogspot.com

Kamu suka dengan keindahan laut? Atau hal-hal yang berkaitan dengan kelautan? Mungkin batu akik kecubung karang bisa menjadi koleksi batu akik yang tepat untukmu.

Yup, batu akik ini mempunyai corak yang sangat menarik karena di dalam batu tersebut terdapat bercak-bercak yang menyerupai karang.

6Batu Akik Kecubung Es

www.jatibening.com

Batu akik kecubung es memiliki corak yang sangat khas, kamu dapat melihat garis-garis layaknya guratan pada es dengan sangat jelas. Corak serat es di dalam batu ini menjadi daya tarik tersendiri.

7Batu Akik Asihan

bacandoko.net

Kamu suka warna ungu? Batu akik asihan adalah batu akik yang sangat cocok untuk kamu koleksi. Karena batu ini memiliki kekhasan dengan bentuk sederhana ditambah memilki warna dasar ungu yang menawan.

Warna ungu yang dimiliki mulai dari ungu tua sampai ungu muda.

Itulah beberapa jenis batu akik kecubung. Sangat menarik dan indah kan? Jenis-jenis batu akik kecubung di atas dapat kamu jadikan referensi untuk koleksi perhiasanmu.