farmersmarketonline.com

Kamu Akan Tertipu dengan 7 Jenis Buah Ini! Rasanya Unik!

Posted on

Apa yang akan terjadi seandainya kamu makan apel, tapi justru buah anggur yang terasa di lidah? Mungkin akan tampak seperti permen segala rasa milik Harry Potter ya.

Ternyata, di sekitar kita memang ada lho jenis buah-buahan yang memiliki rasa unik, tak biasa, dan tak sesuai dengan penampakan luarnya.

Misalnya saja, buah stroberi yang terasa seperti permen karet. Ada pula buah nanas yang rasanya seperti buah kelapa.

Penasaran? Berikut ini adalah 7 Buah dengan rasa paling menipu;

Black Sapote

commons.wikimedia.org
commons.wikimedia.org

Sekilas, buah ini tampak seperti kernatu atau kenitu. Tampak luarnya hijau tua. Tetapi jika dibelah, daging buahnya berwarna cokelat kehitaman.

Rasanya pun seperti puding cokelat. Buah bernama latin Diospyros digyna ini masih satu famili dengan buah kernatu dan sawo.

Buah ini dikenal dengan nama Chocolate Pudding Fruit (buah puding cokelat) dan Chocolate Persimmon (kesemek cokelat). Asalnya dari wilayah Amerika Tengah dan Meksiko. Sekarang sudah dikembangbiakkan di Florida, Australia, dan Filipina.

Grapple

treeripened.com
treeripened.com

Buah yang satu ini merupakan buah hasil  persilangan anggur dan apel. Bentuknya seperti buah apel fuji, dengan kulit buah merah kekuningan.

Walaupun begitu, rasanya seperti buah anggur. Grapple merupakan hasil rekayasa Todd Snyder of C&O Nursery.

Mereka menyuntikkan perasa anggur ke dalam buah apel untuk memberikan sensasi rasa yang berbeda dari biasanya.

Bubbleberry

blueberryfiles.com
blueberryfiles.com

Jika dilihat sekilas, buah ini tampak seperti stroberi biasa. Buah ini memiliki nama latin Fragaria moschata. Tetapi ia lebih populer dengan nama bubbleberry. Ada juga yang menyebutnya musk strawberry.

Jika kamu mencium baunya, buah ini punya aroma sangat berbeda dengan stroberi, seperti perpaduan antara nanas, raspberry, dan stroberi. Tapi rasanya seperti permen karet, manis.

Cotton Candy Grapes

popsugar.com
popsugar.com

Sesuai namanya, Cotton Candy Grapes adalah buah anggur hijau yang memiliki rasa seperti gula kapas. Anggur ini merupakan varian produk buah segar dalam kemasan yang didistribusikan oleh Grapery.

Cotton Candy Grapes merupakan kreasi dari ahli hortikultura David Cain bersama tim ahlinya di International Fruit Genetics, Bakersfield, California.

Anggur ini tidak ditambah perasa buatan atau diciptakan dengan teknologi rekayasa genetik. Rasa anggur yang unik ini didapatkan langsung melalui proses persilangan varietas tanaman anggur yang 100 persen alami.

Paradis Sparkling

lubera.co.uk
lubera.co.uk

Paradis Sparkling adalah varietas buah apel yang memiliki rasa seperti minuman soda. Buah unik ini merupakan hasil persilangan dari apel resi yang manis dan apel pirouette Inggris.

Varietas baru ini ditemukan oleh para ahli dari pembibitan buah di Swiss, Lubera. Mereka menemukannya setelah melakukan penelitian selama 10 tahun. Wow, keren!

Pineberry

farmersmarketonline.com
farmersmarketonline.com

Pernah mendengar apa itu pineberry? Pineberry adalah varietas buah berry yang memiliki rasa seperti nanas.

Buahnya sendiri tampak seperti stroberi tetapi berukuran lebih kecil dengan warna putih pucat dan biji dengan warna merah. Buah ini bukan hasil persilangan.

Pineberry adalah varietas stroberi paling tua yang pernah ada. Namun seiring waktu, popularitasnya tergeser oleh stroberi dan buah-buahan berry lainnya.

AusFestival

budidayamenjanjikan.blogspot.com
budidayamenjanjikan.blogspot.com

AusFestival adalah varietas buah nanas yang memiliki rasa seperti buah kelapa. Maka buah ini sering disebut Nanas pinacolada, sesuai nama cocktail dari Spanyol yang berbahan dasar nanas dan santan.

Buah ini sama sekali tidak terasa asam. Rasanya manis khas kelapa, dengan tekstur berair. AusFestival dibuat secara tak sengaja, ketika para ilmuwan di Queensland ingin menciptakan varietas nanas yang bebas rasa asam.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *