Sebagian besar wanita sangat menyukai bunga, karena bunga identik dengan keindahan dan simbol ungkapan rasa cinta atau kasih sayang. Apa lagi jenis bunga yang satu ini.

Yapp.. betul, Bunga mawar. Bunga mawar merupakan bunga favorit bagi para wanita. Oke, kali ini kita akan bahas tentang jenis bunga mawar sekaligus makna warnanya. Simak yukkks.

1Mawar Merah

moslemalfaruq.wordpress.com

sesuai dengan namanya warna bunga ini adalah merah. Bunga mawar merah biasanya diartikan sebagai lambang cinta dan sayang yang kuat.

Untuk kalangan anak muda mawar merah sering digunakan sebagai ungkapan menyatakan rasa cinta dari seorang laki-laki kepada perempuan. Jenis warna bunga ini memang lebih populer dibanding jenis bunga mawar lainnya.

Bunga mawar merah diidentikan dengan bunga romantis karena sering digunakan sebagai ekspresi ungkapan rasa cinta yang kuat pada hari-hari istimewa seperti valentine’s day.

Selain itu bunga mawar merah juga sangat cocok untuk dekorasi bunga hiasan di acara pernikahan.

2Mawar Putih

lelietjevandalen.blogspot.co.id

Warna bunga ini putih sesuai dengan namanya. Jenis bunga yang satu ini biasanya diberikan dari seorang sahabat untuk sahabat spesialnya. Mawar putih sebagai lambang persahabatan yang sejati, ketulusan hati dan kecocokan.

Bunga mawar putih juga bisa diartikan keanggunan, cinta terpendam, kenyamanan dengan pasangan.

Wanita yang sedang marah, emosi atau kesal dengan pasangannya cocok untuk diberikan bunga mawar putih karena wanita akan merasa tenang dan damai.

3Mawar Ungu

caraberkebun.com

Selain warnanya ungu bunga mawar jenis ini melambangkan keanggunan dan kemegahan. Bunga mawar ungu sebagai simbol cinta pada pandangan pertama.

Sering kali seorang laki-laki memberikan bunga mawar ungu untuk pasangannya sebagai ungkapan terpesona pada pandangan pertama.

4Mawar Pink atau Merah Muda

manfaatbagus.com

Bunga mawar jenis ini berwarna begitu soft dan warna ini merupakan warna yang paling disukai oleh wanita pada umumnya.

Bunga mawar pink atau merah muda melambangkan kelembutan, kasih sayang, penghargaan dan pujian. Bunga mawar pink juga cocok diberikan pada teman sebagai ucapan terimakasih.

5Mawar Kuning

kelompokafu6.wordpress.com

Bunga mawar kuning cocok diberikan kepada orang-orang yang selalu dekat dengan kita, baik teman, sahabat atau keluarga. Bunga warna kuning melambangkan awal waktu, kenangan, persahabatan, kegembiraan.

6Mawar Hitam

salmaknowledge.blogspot.com

Apapun jenis bunga mawar biasanya melambangkan rasa bahagia dan cinta. Untuk mawar jenis ini memiliki arti yang berbeda dibanding jenis mawar lainnya.

Selain karena warnanya yang hitam gelap, bunga mawar hitam juga melambangkan perpisahan atau rasa duka. Bunga mawar hitam biasanya diberikan sebagai ungkapan rasa belasungkawa pada sahabat, teman, atau krabat yang sedang tertiba musibah.

7Mawar Hijau

tokobungamawarmurah.wordpress.com

Bunga mawar warna hijau merupakan salah satu warna yang memiliki arti keberuntungan, perdamaian, dan kesuburan. Selain itu arti warna hijau sering juga dikaitkan dengan lambing ketenangan baik lahir dan batin.

8Mawar Biru

manfaatbagus.com

Bunga mawar biru melambangkan sesuatu yang mustahil, sesuatu yang sulit untuk dicapai dan hanya akan tetap menjadi impian atau harapan.

Tapi untuk orang yang sedang jatuh cinta bunga mawar biru akan memberi sebuah harapan bagi orang yang jatuh cinta tapi tak terbalas. Bunga mawar biru juga bisa diartikan seseorang yang sedang menunggu harapan untuk sebuah keajaiban.

Okee,, itu tadi pembahasan jenis-jenis bunga mawar dengan makna warnanya. Khusus bagi yang ingin menyatakan perasaan dengan memberikan bunga mawar, jangan salah milih warna yaa, nanti salah juga artinya lho,hehe.

Semoga bermanfaat.

SHARE