Memiliki tubuh yang ideal adalah dambaan bagi banyak orang, baik laki-laki maupun perempuan. Banyak cara yang dilakukan agar tubuh menjadi ideal.

Mungkin bagi sebagian besar orang memiliki tubuh dengan berat badan di atas berat badan ideal membuat resah. Hal ini juga membuat orang tersebut melakukan diet.

Cara agar memmiliki tubuh yang ideal antara lain rajin berolahraga, mengatur pola makan yang sehat dan menurunkan berat badan.

Diet tidak melulu tentang ‘puasa’ makan. Memilih makanan atau miuman yang sehat yang dapat menghilangkan lemak adalah salah satu caranya.

Jadi minuman yang sehat tidak hanya berperan sebagai pelepas dahaga. Terdapat beberapa minuman yang bisa menurunkan berat badan. Dan ia mengandung nutrisi yang jadi peluntur lemak.

Apa sajakah minuman itu? Simaklah ulasan berikut.

1Air Putih

www.kangjeha.click

Pernahkah kamu minum segelas air putih sebelum makan? Adalah hal yang terlihat sangat sederhana, minum segelas air putih sebelum makan.

Tapi tahukah kamu bahwa ternyata hal itu sangat baik bagi kesehatan tubuh. Beberapa penelitian membuktian menunjukkan bhawa minum air putih sebelum makan adalah cara terbaik untuk mengekang nafsu makan.

Dengan minum air putih sebelum makan membuat orang mengonsumsi lebih sedikit kalori pada makanannya.

Jika kamu melakukan cara tersebut maka akan membantu menurunkan berat badan.

2Es Teh Peppermint

foodnuti.com

Minuman ini adalah salah satu minuman yang sangat segar. Apalagi jika dinikmati ketika musim panas.

Tidak hanya menyegarkan dan menghilangkan dahaga, es teh peppermint dengan sedikit atau tanpa gula juga menjadi peluntur lemak yang sangat efektif.

Peppermint yang ada dalam teh membantu proses penggempuran proses lemak di perut. Lemak tinggi yang ada dalam makanan dapat dicerna dengan cepat. Ampuhkan?

3Green Tea

www.puravidabracelets.com

Green tea atau teh hijau dikenal sebagai minuman yang sangat menyehatkan. Ia memiliki khasiat yang luar biasa antara lain mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung.

Teh hjiau mengandung antioksidan dan catechin yang membantu mengurangi lemak di perut.

4Frappe Nanas

www.foodtolove.com.au

So fresh, minuman ini tidak kalah segar dan nikmat saat diteguk. Kombinasi frappe nanas dengan campuran minyak biji rami menjadikan minuman ini tidak hanya segar tapi juga sehat serta ampuh menghancurkan lemak.

Minyak biji rami mengandung asal lemak tak jenuh tunggal yang telah terbukti dapat menghancurkan lemak.

Nanas mengandung bromelain, ia adalah suatu enzim yang membantu memecah protein, memperlancar protein dan mengusir kembung.

5Smoothie Semangka

foodnetwork.sndimg.com

Salah satu zat yang kita kenal ada di dalam buah semangka adalah likopen yang bermanfaat melawan kanker.

Ternyata tidak hanya itu, semangka dapat dibuat menjadi minuman segar dan menyehatkan, yakni smoothie semangka tanpa tambahan gula. Minuman ini dapat melembabkan dan menyegarkan tubuh.

Ingin tubuh langsing tidak harus melakukan diet yang berat. Itulah beberapa minuman yang sehat dan nikmat. Kamu dapat mencobanya.