Fotografi merupakan salah satu jenis hobi sekaligus pekerjaan yang perlu keahlian intensitas tinggi karena tidak semua orang bisa menghasilkan gambar yang bagus dalam sekali bidik.

Sebaiknya kamu membeli jenis kamera DSLR untuk pemula yang tak hanya digunakan untuk memotret saja, tapi juga menghasilkan foto bercita rasa sei tinggi dengan kualitas gambar terbaik.

Kamera level pemula, atau yang sering disebut dengan kamera entry level, biasanya memiliki berbagai fitur, tombol, maupun pengaturan yang lebih mudah sehingga bisa digunakan oleh amatir.

Harga dari kamera entry level biasanya tidak semahal kamera-kamera semi pro ataupun kamera profesional. Kamera entry level memiliki banyak sekali peminat karena selain mudah digunakan, harganya pun tidak terlalu mahal.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui berbagai jenis kamera DSLR yang memang diproduksi untuk level pemula. Berikut ini adalah beberapa jenis kamera pemula yang bisa kamu pilih;

1Canon 1200D

stuff.tv

Kamera ini mengalami peningkatan dari pada pendahulunya, Canon 1100D / T3, dengan resolusi video HD yang lebih tinggi yaitu 1080 x 1920 dan sensor 18 megapixel untuk mengambil foto.

Fotografer pemula akan mudah memahami dasar-dasar menu, kontrol, creative auto, filter dan sementara fotografer yang lebih senior akan menghargai kontrol manual dan pilihan kustomisasi yang membantu pemotretan.

2Nikon D3100

thextian.wordpress.com

Secara fisik, kamera ini sangat mirip dengan pendahulunya D3000. Kamera D3100 ini memiliki sensor CMOS 14,2 megapixel, tidak saja memiliki mode live view tetapi juga kemampuan merekam video Full HD.

Kamera D3100 adalah salah satu yang terbaik dari kamera entry-level DSLR. D3100 menawarkan kualitas gambar yang sangat baik, ditambah dengan operasi cepat dan harga terjangkau.

3Sony SLT A58

kaddr.com

Sony Alpha SLT-A58 adalah kamera SLT mid-range dengan sensor yang baru dikembangkan dan menawarkan mode baru auto fokus dan mode auto Object Framing.

4Nikon D3200

butikdukomsel.com

Nikon memperbarui DSLR entry-level dengan penambahan sensor CMOS 24MP. Kamera ini dihargai sekitar $699 (harga peluncuran sama dengan D3100).

5Canon 600D

youtube.com

Canon Rebel T3i atau Canon EOS 600D menambahkan layar LCD multi-angle, ditambah sejumlah fitur yang dirancang sehingga memudahkan para pemula untuk mendapatkan hasil gambar yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here