Sepatu adalah bagian paling penting dalam dunia fashion. Sepatu menjadi benda yang sangat berharga bagi setiap wanita.

Sepatu bukan hanya dijadikan sebagai alas kaki saja, melainkan sudah dianggap sebagai hal penting yang mempengaruhi penampilan seseorang.

Seiring dengan berjalanannya waktu, sepatu wanita terdiri dari beraneka macam jenis dengan bentuk, model, warna dan fungsi yang berbeda satu sama lain.

Berikut ini 10 jenis sepatu wanita yang perlu kamu ketahui dan bisa digunakan sesuai model dan fungsinya masing-masing.

1Flat Shoes

nirwanafootwear.com

Jenis sepatu yang satu ini paling cocok digunakan untuk berbagai macam aktivitas santai karena nyaman digunakan.

Biasanya, wanita yang menggunakan flat shoes cenderung memiliki kepribadian yang simple dan feminin atau menyukai gaya fashion casual.

2Stiletto Heels

aliexpress.com

Sepatu ini termasuk salah satu jenis sepatu hak tinggi yang disukai banyak wanita khususnya kalangan dewasa karena bentuknya yang unik dan juga menarik.

Stiletto mempunyai hak yang ramping dan tipis sedangkan bagian depannya terlihat runcing.

Sepatu ini disukai kalangan wanita dewasa karena dapat memberikan kesan seksi dan membuat kaki terlihat lebih kencang dan juga panjang.

Sangat pas digunakan ketika menghadiri acara formal ataupun ke pesta dan menonjolkan sisi feminin dari seorang wanita dewasa.

3Wedge Heels

shoespie.com

Wedges merupakan salah satu jenis sepatu yang pasti dimiliki oleh setiap wanita dari berbagai kalangan untuk beragam kebutuhan yang disesuaikan dengan model wedges yang dimilikinya.

Sepatu tinggi yang satu ini memiliki hak yang mengikuti bentuk sepatu dan menyatu dengan seluruh sol dari depan hingga belakang sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap wanita yang menggunakan.

4Sneakers

uglymely.com

Sepatu sneakers merupakan sepatu favorit bagi wanita yang memiliki karakter sporty dan casual. Bukan hanya identik dengan kaum pria, sneakers untuk wanita juga mempunyai model yang cukup beragam.

Jika sebelumnya sepatu ini hanya digunakan untuk berolah raga, namun kini penggunaannya sudah bisa disesuaikan dengan aktivitas yang lain hingga acara-acara santai tertentu.

Bahkan saat ini bermunculan sneakers dengan hak tinggi ataupun wedges yang bisa dipakai untuk menunjang penampilan yang feminin namun sporty look dan bisa juga menunjukkan penampilan yang casual.

5Platform Heels

aliexpress.com

Jenis sepatu tinggi yang satu ini mempunyai ciri-ciri yang sangat khas yaitu sol yang tebal pada bagian depan.

Dengan adanya sol yang tebal tersebut, maka penggunaan sepatu tinggi yang satu ini terasa sangat nyaman dan tidak mudah lelah jika dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama untuk digunakan sehari-hari.

Hak tinggi yang terdapat pada bagian belakang sepatu ini juga akan memberi efek jenjang pada kaki yang lebih panjang dan ramping.

6Boots

modelsepatutas.blogspot.com

Pada awalnya, boots digunakan untuk melindungi kaki dari berbagai hal seperti salju, air bahkan lumpur karena bentuknya yang tertutup.

Seiring berjalannya waktu, sepatu jenis ini sudah mulai digemari dan menjadi salah satu sepatu favorit wanita di Indonesia dengan aneka model dan desain yang beragam.

7Loafers

tupperware.co.id

Loafers merupakan salah satu sepatu yang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Mulanya, jenis sepatu yang satu ini hanya digunakan untuk wanita karir ketika berkerja.

Namun saat ini loafers digunakan untuk berbagai acara casual yang santai karena modelnya sudah sangat bervariasi dan tidak terkesan formal seperti loafers yang biasa digunakan oleh wanita karir.

8Espadrilles

thefashionsupernova.com

Sepatu espadrilles merupakan salah satu jenis sepatu yang paling nyaman digunakan. Sepatu ini terbuat dari katun atau kain kanvas.

Biasanya, sepatu ini digunakan sebagai alas kaki dalam rumah atau kamar. Sol yang fleksibel membuatnya bisa mengikuti gerakan kaki sehingga di beberapa Negara, sepatu ini juga dapat dipakai sebagai sepatu untuk jogging.

9Peep-Toe Shoes

aliexpress.com

Bagi wanita dewasa, sepatu jenis ini bisa menjadi koleksi favorit yang wajib dimiliki. Apalagi bagi para wanita yang sedang meniti karir karena sepatu peep-toe paling pas dikenakan untuk berkerja, acara formal, rapat dll.

Sesuai namanya, sepatu ini memiliki ciri-ciri pada ujung sepatu yang sedikit terbuka untuk menunjukkan jari kaki dan bagian belakang yang tertutup sehingga memberikan kesan resmi dan sopan.

10Kitten Heels

alreadypretty.com

Walaupun termasuk sepatu hak tinggi, kitten heels hanya memiliki hak yang tingginya sekitar beberapa senti meter saja sehingga bukan sepatu yang tepat jika ingin menggunakannya untuk menunjang tubuh supaya terlihat lebih tinggi.