Siapa yang tidak ingin rumahnya tampak indah dan terawat. Agar tampak manis, tak jarang empunya rumah mendekorasi rumah dengan dekorasi yang nampak asri.

Cara paling ampuh untuk mempercantik tampilan rumah adalah menanam tanaman hias di taman rumah. Selain menambah estetika, tanaman hias juga bisa memberikan kesejukan dan pasokan oksigen.

Selain itu, melihat tanaman hias yang tumbuh subur juga akan membuat kita relaks sehingga bisa terhindar dari stress.

Pada dasarnya yang disebut tanaman hias adalah semua jenis tanaman yang bermanfaat untuk menambah keindahan dan kecantikan baik itu tanaman hias bunga, daun, batang maupun akar.

Tanaman hias adalah segala tanaman yang di tanam untuk estetika keindahan sehingga jenis-jenisnya pun ada beraneka ragam. Bisa berupa tanaman bunga, pohon bahkan buah buahan dan sayuranpun dapat digolongkan sebagai tanaman hias selama mereka memberikan unsur keindahan.

Tanaman hias umumnya sengaja ditanam dengan tujuan untuk memberikan kesan indah baik untuk dalam ruangan maupun untuk di luar ruangan. Tanaman hias tidak hanya memberikan unsur keindahan saja namun juga memberikan berbagai manfaat bagi penghuni rumah.

Nah salah satu manfaat besar yang bisa diberikan tanaman hias adalah pengusir polutan. Tanaman jenis ini bisa ditaruh di dalam ruangan sehingga polutan yang dihasilkan dari rumah tangga bisa terserap.

Berikut 7 jenis tanaman hias yang bisa menyerap polutan

1Lidah Buaya

www.1000macammanfaat.com

Siapa tidak kenal dengan Lidah Buaya? Salah satu jenis tanaman yang mudah penanaman dan perawatannya, dan juga mempunyai banyak manfaat.

Lendir lidah buaya digunakan sebagai obat tradisional untuk luka bakar dan juga penyubur rambut, dan banyak lagi kegunaannya sebagai tanaman obat.

Namun diluar itu, ternyata, lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang mampu menyerap polutan jenis formaldahida dari udara.

2Palem Kurma Mini

tafrih.in

Jenis palem yang satu ini selain tampilannya yang cantik sebagai tanaman hias, ternyata menyerap polutan formaldahida dan xylen

3Palem Kuning

berita24h.com

Jenis tanaman palem ini dikenal dengan Palem kuning. Palem kuning dikenal sebagai sebagai tanaman pembersih udara alami, sehingga udara disekitar rumah lebih bersih, segar, dan tentunya lebih sehat.

Palem jenis ini terutamanya mampu membersihkan udara dari zat yang mengandung formaldahida,benzema, dan karbon monoksida. Sangat baik di tanam di rumah atau lingkungan yang banyak perokoknya.

4Bunga Krisan

100gambarbunga.blogspot.com

Selain tampilan bunganya yang cantik, tanaman hias ini mampu menyerap poltan formaldahida, benzema dan mengeluarkan oksigen yang lebih banyak saat malam hari.

Cukup taruh bunga krisan dalam pot dan tempatkan di interior rumah agar mempercantik tampilan ruangan dan bisa menyerap polutan.

5Karet Hias

rooang.com

Daunnya yang berwarna hijau muda dan saat dipegang terasa kenyal seperti karet., membuat tanaman ini disebut dengan tanaman karet hias.

Memiliki nama latin Ficus Robusta untuk jenis pohonnya (tinggi besar), sedangkan jenis tanaman karet hias yang digunakan sebagai tanaman hias dalam pot disebut juga baby rubber (peperomia obtusifolia).   Tanaman Karet Hias mampu menyerap formaldahida dari udara.

6Palem Bambu

tersengak.blogspot.com

Tanaman hias ini mampu menyerap formaldahida dari udara sekaligus berfungsi sebagai  pelembab  ruangan.Jenis Palem Bambu menyukai cahaya terang dan lingkungan lembab sebagai tempat tumbuhnya. Tetapi pohon hias ini tidak suka terlalu sering disirami.

7Pohon Andong

www.jual-tanaman-hias.com

Tanaman andong selain sebagai tanaman hias, juga merupakan salah satu tanaman obat. Tak hanya itu Andong juga berfungsi sebagai penyerap polutan jenis formaldahida dan membersihkan udara.