blog.qlapa.com

6 Jenis Tas yang Biasa Dipakai Saat Traveling

Posted on

Pernahkah kamu kebingungan memilih tas ketika hendak melakukan perjalanan panjang, seperti berwisata? Pemilihan jenis tas sebenarnya akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan selama perjalanan.

Alangkah baiknya jika pemilihan tas disesuaikan dengan barang yang akan dibawa dalam perjalanan. Supaya kamu tidak bingung, baca dulu jenis-jenis tas berikut ini yang memang disesuaikan untuk perjalanan wisata.

Carrier

sewaalatoutdoor.yukbisnis.com
sewaalatoutdoor.yukbisnis.com

Carrier erupakan tas ransel yang cocok untuk perjalanan panjang karena mudah dibawa kemana-mana dan mampu memuat banyak barang.

Sebelum perjalanan, pilih ukuran carrier sesuai kapasitas barang yang akan dibawa. Misalnya, untuk perjalanan singkat bisa menggunakan carrier kapasitas 30-40 liter.

Dalam memilih carrier pun usahakan yang sesuai dengan proporsi tubuh dengan tali bahu yang nyaman. Akan lebih baik jika ada bantalan punggung yang memilik rongga udara di antara tas dan punggungmu untuk memberikan ruang sirkulasi udara.

Barang yang berat sebisa mungkin ditempatkan pada bagian paling atas. Sementara barang yang ringan ditaruh di bagian bawah. Fungsinya agar pundak mampu menahan berat lebih baik daripada pinggang dan punggung.

Daypack

cullmann.de
cullmann.de

Daypack adalah jenis ransel dengan kapasitas 18-24 liter. Tas ini biasa dipakai untuk perjalanan yang tidak membutuhkan waktu lama.

Seringkali, daypack juga digunakan sebagai tas pendamping carrier untuk menyimpan barang-barang yang sering diambil saat perjalanan. Daypack juga bisa digunakan untuk membawa botol minum, makanan, travel wallet, atau dokumen perjalanan.

Jenis tas ini nyaman digunakan ke manapun. Bahkan ada beberapa jenis daypack khusus untuk membawa kamera atau laptop, sehingga aman meskipun dibawa dalam perjalanan jauh.

Tas Selempang

wiranurmansyah.com
wiranurmansyah.com

Kalau kamu adalah tipe wisatawan ataupun flashpacker yang tidak suka repot membawa segala perlengkapan saat mengunjungi berbagai destinasi wisata, maka inilah jenis tas yang tepat untuk kamu pilih.

Selain membawa koper maupun ransel, ada baiknya kamu membawa tas selempang. Tas ini cukup membawa perlengkapan yang dibutuhkan untuk sekali perjalanan ke objek wisata, misalnya kamera, dokumen perjalanan, kacamata hitam, dan dompet sekalipun.

Dengan memakai tas selempang, kamu juga bisa tampil lebih gaya karena jenis tas ini banyak modelnya. Tas selempang adalah jenis tas praktis.

Koper

blog.qlapa.com
blog.qlapa.com

Jenis tas koper akan memudahkan wisatawan untuk melakukan perjalanan karena untuk membawa koper, tidak perlu membebani punggung. Tas koper dibawa dengan menarik pegangan kopernya. Tentu harus koper beroda.

Selain itu, saat mengepak barang-barang ke dalam koper akan lebih mudah tertata rapi. Namun kekurangan menggunakan tas koper yaitu, jika medan yang dilalui sulit.

Tas Pinggang

blog.qlapa.com
blog.qlapa.com

Jika kamu tidak mau repot mengambil uang atau peralatan kecil lainnya dengan merogoh tas ransel?

Tas pinggang adalah solusi untuk membawa perlengkapan kecil selama acara liburanmu, seperti dompet, ponsel, paspor, dll. Tas pinggang akan membuatmu lebih mudah mengambil pernak-pernik kecil.

Duffle Bag

amazon.com
amazon.com

Sama seperti ransel, jenis tas yang satu ini juga cocok sekali untuk kamu yang suka berpindah-pindah tempat saat traveling.

Selain untuk traveling, duffel bag juga sering digunakan untuk kegiatan fitness, sehingga kadang disebut sebagai tas fitness. Bagian dalamnya yang besar membuat jenis tas ini cocok untuk acara berlibur.

Ciri khas duffel bag adalah modelnya yang memiliki satu tali panjang maupun pendek untuk ditaruh di pundak atau dijinjing. Di dalamnya, kamu bisa menaruh segala perlengkapan liburan.

Kelemahan tas ini yaitu, ada penumpukan beban pada satu pundak, sehingga tidak senyaman ransel saat dipakai bepergian jarak jauh.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *