Pernah suatu kali kita sedang dicurhati teman yang sedang patah hati, bahkan kadang sering nangis. Saat itu kadang kita bingung mau ngomong apa, secara kita bukan ahli cinta atau dokter cinta.

Rasanya mungkin agak mengecewakan teman kita ya, secara mereka dibela-belain curhat minta saran ini itu agar dia lebih kuat, tapi kita cuma bisa banyak mendengarkan saja atau cuma sepatah dua patah kata yang muncul.

Parahnya kadang tidak nyambung dengan tema yang di curhatin temen kita, duh pasti salah tingkah kita. Buat kamu yang sering dicurhatin temen soal cinta, kamu kudu siap-siap lho guys,karena kamu mungkin emang tepat jadi dokter cinta.

Ini 5 persiapan yang pas buat kamu.

1Banyak Membaca

esquire.co.id

Yup, hal yang utama yang harus dipersiapkan untuk menjadi dokter cinta adalah membaca, kamu bisa membaca kisah cinta, novel cinta, tips berhubungan atau artikel-artikel all about love.

Dengan kamu banyak membaca kamu akan banyak inspirasi dan bahan yang kamu dapat, membaca sama saja belajar dari pengalaman orang lain kok, so ayo banyak membaca

2Belajar dari Masalah

ilmupsikologi.com

Hal berikutnya dalah kamu harus jeli dalam melihat dan mendengar masalah, semakin banyak masaah yang kamu tangkap akan semakin banyak yang bisa kamu pikirkan untuk mencari solusinya.

Dengan masalah itu pula kamu dapat belajar untuk lebih waspada, lebih teliti dan lebih tepat dalam menyelesaikan masalah, baik untuk kamu sendiri dan masalah orang lain.

3Lebih Banyak Sharing

society30.com

Yup, kamu harus banyak sharing dengan orang lain, baik dengan orang yang lebih tua atau yang lebih muda, umur bukan jaminan dewasa dan banyak pengalaman lho, jadi kamu bisa sharing dengan siapapun yang bisa di ajak sharing.

4Pahami Orang di Sekitar Kita

eng.si.se

Berikutnya untuk menjadi dokter cinta, kamu harus paham orang-orang disekitar hidup kamu, Ortu, teman kerja, teman sekolah, tetangga, saudara dan semuanya. Karena dengan merekalah cinta kamu berawal.

Semua kehidupan kamu dimulai sejak kecil dan tumbuh bersama mereka, maka dari itu pahami mereka. Dengan kamu memahami mereka, step by step kamu akan mudah memahami orang lain yang baru kamu kenal.

5Terbuka Bagi Siapapun

rizqi31.blogspot.com

Hal berikutnya cinta adalah sikap terbuka, kamu harus membuka hatimu untuk menerima siapapun yang datang dalam kehidupan sehari-hari kamu. Lapangkan hati kamu untuk menerima sikap dan sifat orang lain.

Keterbukaan itu lah kunci agar kamu bisa belajar lebih banyak dari orang lain, selain itu kamu akan mendapat pengalaman yang banyak, pengalaman itulah yang akan menjadi guru terbaik kamu.

Kamu mau jadi dokter cinta?  Yuuk mari belajar bersama.