Saat memasuki usia menikah, maka pria maupun wanita memiliki banyak kegalauan. Bukan hanya perkara belum ketemu jodoh saja ternyata. Ada juga sebagian dari mereka yang calonnya sudah di depan mata, tapi masih takut memutuskan untuk menikah.

Kenapa bisa demikian? Hal ini salah satu penyebabnya karena rasa khawatir. Khawatir bahwa kehidupan setelah pernikahan itu tidak seindah yang dibayangkan atau tidak seperti drama-drama korea yang ditontonnya.

Memang sih pada kenyataannya tidak seperti kisah cinta di drama korea, yang biasanya menikah dengan pria ganteng, pewaris tunggal sebuah perusahaan dan iming-iming kenikmatan dunia lainnya.

Tapi pernikahan sebenarnya menyuguhkan hidangan menuju surga. Bagaimana, kamu mau nggak mendapat hidangan menuju surga. Untuk dapat hidangan itu bagaimana caranya?

Caranya ya menikah dan membangun rumah tangga. Kuncinya gampang kok, kalau wanita cukup dengan taat, kalau laki-laki hanya perlu memperlakukan istri dengan baik.

Untuk menambah keyakinan kamu melangkah ke jenjang pernikahan, maka kamu perlu tahu bahwa kehidupan setelah menikah itu akan menjadi mudah, jika kita tahu hal-hal berikut ini.

1Mencintailah karena Cinta-Nya

art4islam.blogspot.com

Ketika semua cinta memiliki landasan kecintaan kepada Allah, maka semua pasangan di dunia ini tidak akan ragu untuk mencintai pasangannya setelah menikah. Walaupun saat menikah belum ada cinta yang bersemi di hati keduanya.

Dengan begini, antar pasangan pun tidak akan ragu satu sama lain. Bagaimana bisa ragu, seseorang yang cinta dengan Allah kan pasti melakukan segala sesuatu sesuai dengan perintah-Nya dan pasti juga menjauhi apa yang dilarang oleh-Nya.

2Cinta Itu Tumbuh Jika Diberi Pupuk

muslimahcorner.com

Tidak hanya tanaman saja yang akan tumbuh subur jika diberi pupuk, cinta pun demikian juga. Akan tumbuh subur dan tidak hanya itu, cinta pun akan memiliki bunga-bunga yang indah.

Bagaimana cara memupuk cinta? Salah satu caranya adalah dengan mengucapkan kata-kata mesra kepada pasangan kita. Selain itu, perhatian kita kepada pasangan pun menjadi bumbu yang paling romantis saat menjalani biduk rumah tangga berdua.

3Menutup Aib Pasangan Kita

muslimahcorner.com

Saat hidup berdua dengan pasangan, pasti kita akan melihat banyak sisi, baik itu sisi buruk atau pun baik. Begitu pula rahasia-rahasia pasangan yang hanya kita yang tahu.

Sebagai pasangan yang baik, kamu jangan sekali-kali menceritakan rahasia-rahasia pasangan kepada orang lain, kecuali dengan tujuan mendamaikan. Inilah salah satu kunci keberkahan dalam hidup berumah tangga. Menjaga aib pasangan.

4Terima Pasangan Kamu Apa Adanya

pakarcinta.com

Satu hal yang perlu selalu kamu ingat, orang yang nantinya akan menjadi pasangan kamu adalah manusia, bukan malaikat. Oleh karena itu, ia seperti koin yang memiliki dua sisi mata uang.

Terimalah pasanganmu apa adanya dengan menerima dua sisi mata uang itu, baik itu kebaikannya atau pun hal-hal yang tidak kamu suka. Jika kamu menerimanya, maka semoga ia pun akan menerimamu apa adanya juga.

5Kamu dan Dia Butuh Waktu Sendiri

ummi-online.com

Walaupun nanti kamu sudah menikah dengannya, bukan berarti di sepanjang waktu kalian harus berdua selama-lamanya. Kamu dan dia pun tidak harus selalu memikirkan problematika rumah tangga.

Adakalanya kamu dan dia butuh waktu sendiri. Merenungi apa yang sedang dan yang akan dijalani, serta mengumpulkan energi dengan melakukan hal lain, misalnya saja rekreasi bersama teman-teman, pergi ke salon dan lain sebagainya.

6Jaga Komunikasi

9trendingtopic.com

Percayalah, bahwa sebagian besar masalah di dunia ini berawal dari komunikasi yang buruk atau karena tidak ada komunikasi. Jadi supaya pernikahan kamu bisa langgeng sampai mati, maka kamu dan pasanganmu harus menjaga komunikasi dalam segala hal.