Siapapun dirimu, pekerjaan yang datang silih berganti seringkali menghadirkan lelah yang tak bisa kamu elakkan lagi. Hingga pada kondisi dimana rasa frustasi dan tekanan mulai mengganggu setiap pekerjaan yang akan kamu lakukan. Tentu hal ini tidak bisa kamu biarkan begitu saja kan?

Apapun itu, kesibukan, keramaian, tugas yang menumpuk, tekanan pekerjaan, atau pun rutinitas agenda seperti tidak ada habisnya tetap saja perlu kamu seimbangkan. Hidup yang seimbang adalah pilihan terbaik bagi setiap orang. Tidak peduli apa pekerjaanmu sekarang ini.

Bagi kamu yang ingin menghilangkan rasa suntuk berkepanjangan. Cobalah beberapa hal sederhana ini.

1Mandi Air Hangat

catatan-auliayunita.blogspot.com

Bangun di pagi buta? Mandilah dengan air hangat. Berkeringat seusai kerja? Mandilah juga dengan air hangat. Metode ini dapat membuatmu merasakan efek relaksasi yang nyaman. Apalagi saat kehangatan air menyentuh kulitmu jengkal demi jengkal.

2Menghirup Udara Fajar

unsplash.com

Kamu harus bangun paling tidak saat Subuh jika ingin melakukan hal yang satu ini. kemudian cobalah keluar, hiruplah udara fajar yang begitu menyejukkan sembari memandang jauh pada mentari yang perlahan menyembul kemerahan. Rasakan suasana tenang dan kesegaran udaranya.

3Tea Time, Coffee Time

unsplash.com

Menikmati secangkir teh atau kopi panas di pagi hari begitu menenangkan. Kamu bisa menikmatinya dengan duduk nyaman di kursi depan rumah. Aroma teh dan kopi yang khas bisa menstimulus otakmu untuk bersemangat memulai hari.

4Menikmati Senja

unsplash.com

Saat pulang kerja, sesekali kamu bisa mampir terlebih dahulu ke taman-taman kota. Carilah taman yang cukup sepi agar bisa mendapatkan suasana ketenangan. Duduklah sendiri dan nikmati sinar mentari senja yang turun secara perlahan.

Lemparkan pandanganmu di tempat yang cukup jauh, dan dapatkan gambaran anak-anak yang sedang berlarian kegirangan. Atau juga sepasang kekasih yang sedang menikmati senja sepertimu di sudut yang lain.

5Lakukan Hobi Kamu

unsplash.com

Sediakan waktumu untuk melakukan hobi yang kamu sukai saat lelah atau saat pikiran yang mulai buntu. Bila kamu suka dengan puisi, maka mulailah menulis puisi. Jika kamu seorang perancang miniatur mainan yang rumit, coba juga dengan desain yang baru.

Hobi dapat membuatmu tetap dalam kondisi keseimbangan dalam hidup. Jadikan hobimu itu sebagai salah satu sumber ketentraman saat rasa suntuk mulai hadir dalam kehidupanmu.