Back

1. Selalu Ada Pilihan, Sekalipun Tidak Ada Pilihan

Sadar nggak sih, ketika kamu hidup di dunia, kamu pasti akan dihadapkan dengan satu pilihan ke pilihan lainnya. Contohnya saja ketika kamu masih sekolah, untuk masuk sekolah ke jenjang tertentu, maka kita harus memilih. Tidak hanya itu, untuk urusan yang ringan pun kamu perlu memilih, kan? Misalnya saja memilih makanan yang akan dimakan.

Jadi, ketika kita menganggap sesuatu atau peristiwa sebagai sebuah masalah, maka ini tandanya kita sedang galau dalam memilih. Karena hidup adalah perkara memilih, memilih untuk menjadi pribadi yang baik, yang menjalani segala sesuatu sesuai tuntunan agama atau sebaliknya.

Nah, yang jadi pertanyaannya, apakah status kejombloan itu juga sebuah pilihan? Walaupun bagi sebagian orang jomblo itu bukan pilihan, namun ketika kamu dalam keadaan jomblo, kamu tetap dapat memilih kok! Gimana bisa milih, kan jomblo? Yang dipilih tentunya bukan jodoh atau pasangan untuk mengakhiri kejombloan ya!

Sebagai seorang jomblo yang sedang dalam penantian, kamu bisa memilih untuk tetap bersabar dan tetap berusaha dan menjadikan diri sebagai jomblo berkelas. Jomblo berkelas? Jomblo seperti apa tuh?

Back