Jomblo identik dengan kemalangan, iyakah? rasanya terlalu prematur menyimbpulkan hal tersebut. Memiliki pacar bukanlah sebuah kewajiban. Tidaklah orang hina dan berdosa jika memiliki pacar.

Justru kalau pacaran malah bisa banyak menabrak perintah agama. Bener ga? Pacaran adalah jalan berduaan yang sebenarnya tidak boleh, kadang gandengan tangan meski sebenarnya tak halal, bahkan ada yang nekat melakukan dosa besar dengan alasan pacar sendiri. Ampun deh.

www.backpackerguide.nz
www.backpackerguide.nz

Menjadi jomblo kadang pilihan hidup. Orang lebih baik sendiri tanpa ikatan karena lebih selamat dari dosa. Jika ia sudah jatuh cinta, kenapa tidak langsung menikah saja.

Nah bagi kamu yang jomblo dan sering dibully saat malam minggu, jangan khawatir. Karena bisa jadi kamu lebih baik dari mereka yang membully kamu.

Soalnya ada beragam aktivitas yang bisa kamu lakukan sembari menghabiskan malam minggu. Simak ya

1Bahagiakan Diri Sendiri

theodysseyonline.com

Menjadi diri sendiri, membahagiakan diri sendiri. Itulah yang perlu dilakukan saat malam minggu/ Seperti misalnya, beli buku kesukaan, menonton film di DVD, ke salon bagi para cewek atau nonton pertandingan bola bagi cowok-cowok.

Ga ada salahnya lagi bersenang-senang sendirian. Memamnfaatkan waktu liburan. Justru mungkin lebih asyik dan bebas menentukan pilihan. Tidak tersandera pacara yang ingin itu dan itu di malam itu padahal suami bukan, istri juga bukan. Siapa elu?

2Kumpul Bareng Teman

http://travel.detik.com

Apa yang paling tidak enak kalau pacaran? konflik antara teman dan pacar. Padahal sesekali kita pasti ingin berkumpul dengan teman-teman, seru-seruan, hangout bareng.

Namun si pacar mengancam dengan ancaman ini dan itu kalau lebih memilih kumpul dengan teman. Rasanya tak bebas ya.

Justru lebih baik jomblo. Bisa menikmati kebebasan, berkumpul dengan teman satu gank dan merencanakan kejahilan yang akan diingat seumur hidup.

Lupakan makan malam mewah dan duduk saling berhadapan dengan pasangan di restoran remang-remang. Undang saja, teman-teman yang juga jomblo. Setelah itu, Anda bisa bernyanyi, bermain, tertawa, dan lainnya.

3Kegiatan Sosial

www.antikorupsi.org

Ini yang paling keren. Mumpung masih muda, melakukan hal yang beda tentu jadi tantangan. Setekah kumpul sama teman-teman, rencanakan sebuah aksi yang bermanfaat buat kamu dan pasti seru.

Bisa saja kamu iuran, lalu beli puluhan nasi bungkus lalu keliling kota sambil konvoi sembari membagi-bagikan nasi itu ke warga miskin yang membutuhkan. Seru!

Atau kamu jalan-jalan ke pedesaan di lereng gunung, mengajar anak-anak pelajaran metematika dasar, mengajak anak pinggir sungai kumuh bermain petak umper ramai-ramai. Itu baru anak muda.

4Mudik

www.realitymuslim.com

Jika kamu anak rantau atau kos, manfaatin libur malam minggu dengan pulang ke rumah. Ketemu ibu, kakak, adik dan keluarga dekat akan membuat pikiranmu kembali segar.

Rasa kangen juga bakal terobati. Pacar bisa putus, namun hubungan kekeluargaan tak akan pernah putus. Jadi mendahulukan keluarga jauh lebih penting dong dari pada pacaran. Setuju ga?

SHARE