Waduh! Langsung semangat ya kalau pembahasannya soal jomblo. Siapin es teh sama kacang gorengnya guys. Dijamin deh kamu betah baca artikel yang satu ini. hehe.

“Ciye jomblo, ngga laku ya?”

“Enak aja, gue jomblo bukan ngga laku. Tapi ini pilihan.”

Hastag “Jomblo Karena Pilihan” memang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Banyak pada jomblo-ers yang semangat dalam menyemarakkan trend ini. Selama ada kalimat ini, rasanya kesendirian bukanlah hal yang bisa diremehkan atau dijadikan bahan olokan.

Karena toh semua ini menyoal pada prioritas dan keputusan.

Eits, tapi jangan tenang dulu guys. Sebenarnya ada perbedaan antara mereka yang jomblo karena nyata pilihan dan juga mereka yang jomblo karena memang ngga laku. Wkwkwk. Kita bongkar yuk perbedaannya.

1Jomblo Karena Pilihan Selalu Bisa Menikmati Kesendirian. Jomblo Karena Ngga Laku Selalu Bawa-bawa Perasaan

sidaunmaple.wordpress.com

Waktu jalan ke mall, bioskop, atau bahkan taman bermain si jomblo karena pilihan akan dengan santai dan biasa saja menjalaninya. Berbeda dengan si jomblo yang memang ngga laku. Dikit-dikit bawa perasaan, galau karena lagi-lagi harus berjuang dalam kesendirian. Wkwk.

Jomblo yang Ngga Laku Selalu Kurang PD Sama Status Kesendiriannya, Sementara yang Memang Memilih Jomblo sih Santai Saja

“Mau kemana? Sama Siapa?”

“Kemana aja, yang penting bahagia.”

Nah! Ini baru jomblo karena pilihan. Ngga kesepian walaupun sendirian. Namanya juga pilihan, mau diapain aja ya easy going. Bener ngga?

Beda sama yang jomblo karena ngga laku, ditanya pertanyaan ini pasti langsung mewek. Hiks!

2Jomblo Karena Pilihan Ngga Pernah Ngerasa Harus Buru-buru PDKT, Tapi yang Ngga Laku Justru Kejar Target Untuk Segera PDKT

bicarasales.com

Bagi mereka yang memilih jomblo karena keputusan pribadi hari-hari dijalani dengan santai, sampai ada dia yang memang pas untuk dibukakan pintu hati. Gak perlu harus terburu-buru PDKT jika memang belum ada yang pas. Lebih baik menunggu sampai diri sendiri pantas.

Sementara bagi mereka yang ngga laku, proses mencari cinta itu ibarat mengejar gerobak abang bakso. Ngga boleh meleset. Haha.

3Jomblo Karena Pilihan Akan Bahagia Melihat Temannya Bahagia Bersama Pasangan. Jomblo yang Kurang Laku Ngelus Dada Diam-diam

foto-bayi-lucu.blogspot.com

Perbedaan mendasar antara jomblo karena pilihan dan jomblo yang memang kurang laku ada di tanggapan mereka terhadap kebahagiaan orang lain.

Sementara si jomblo karena pilihan sendiri santai aja dan ikut bahagia, sedangkan jomblo yang kurang laku sering merutuki nasibnya.

“Kapan sih gue nikah?” Sambil benturin kepala ketembok. Haha

4Jomblo yang Memilih Sendiri Karena Prinsip Ngga Akan Menjual Kesendiriannya, Beda Sama Jomblo yang Ngga Laku Pasti Rajin Posting Kesendirian di Sosial Media

jombloo.co

Status Jomblo Karena Pilihan : Santai aja. Gak pernah menghighlight kesendiriannya. Gak kelihatan merana.

Status Jomblo Ngga Laku : Apa-apa dihubungin sama kejombloannya. Sampai follower malas sendiri lihatnya.

5Dalam Doa, Jomblo Karena Pilihan Berdoa Dipertemukan Dengan yang Tepat Diwaktu yang Tepat. Jomblo Ngga Laku Berdoa Asal Cepat

pengajian-ldii.net

Jomblo karena pilihan selalu berdoa agar dipertemukan dengan jodoh di waktu yang paling tepat. Semua bukan masalah cepat. Asal datang di waktu yang memang sudah paling apik untuk terjadi.

Sementara jomblo yang kurang laku tiap malam selalu berdoa agar dipertemukan dengan codoh secepatnya. Udah gak sabar segera bertemu dia yang bisa diajak menjalani hidup berdua.

Nah, kalau jodoh ngga bakalan kemana-mana kok. Jadi kamu termasuk di golongan yang mana?