Alam adalah salah satu bukti kekuasaan Allah bagi orang-orang yang bersyukur. Saat ini berlibur kembali ke alam sedang trend di banyak sosial media. Semakin banyak tempat yang dikunjungi semestinya semakin bersyukur.

Namun, jika kamu belum memiliki kesempatan untuk menjelajah alam, berikut ini terdapat 6 tempat di Skotlandia yang akan membuatmu kebingungan. Kamu akan merasa berada di dunia lain saat di sini.

www.dailymail.co.uk
www.dailymail.co.uk

Atau kamu merasa di dalam adegan sebuah adegan film Jurassic Park atau dongeng princess.

Foto-foto ini diambil oleh George Turner, seorang pemuda berusia 25 tahun yang berasal dari Dorset. George Turner bertekad untuk mengambil foto dengan berbagai setting pencahayaan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Pengambilan di saat terang dan gelap tentu akan memberikan hasil jepretan foto yang berbeda.

1Gunung di Sekitar Buachaille Etive Mor

www.dailymail.co.uk

Di sekitar Buachaille Etive Mor pernah digunakan sebagai lokasi syuting film Skyfall yang dibintangi oleh James Bond. Kendaraan agen 007 ini melaju dengan indah diantara panorama alam yang menakjubkan.

Jika kamu melihat gambar diatas dengan salju dan awan mendung kelabu, maka kamu merasa berada di dunia lain sendirian. Suasana yang dingin dan penuh dengan kesedihan.

Sebuah tempat yang sangat cocok untuk merenungi dosa-dosa besar yang pernah kamu lakukan.

2Bukit Kuilin

www.dailymail.co.uk

Sepintas gambar di atas terlihat seperti bukan foto. Gambar di atas adalah lukisan yang dibuat oleh seniman yang memiliki cita rasa seni tinggi. Namun, gambar di atas asli foto alam.

Sebuah sungai yang menyatu dengan padang rumput luas. Riak-riak aliran air sangat menawan di antara bukit di siang hari yang cukup terik. Beberapa awan menghampiri bukit dengan bergerombol.

Adapun sumber cahaya dari pojok kiri atas seperti lighting sebuah pertunjukan yang menakjubkan.

3Jalan Berkelok-Kelok di Quiraing

www.dailymail.co.uk

Jalan hidup tidak selalu lurus dan mulus, begitulah kurang lebih pesan yang tersirat dari gambar di atas. Jalan berkelok-kelok berkolaborasi dengan suasana sekitar yang tenang justru terlihat lebih menantang dan berkesan.

Namun, langit kelabu saat pengambilan foto memberikan suasana kelam dan menyedihkan. Berjalan sendiri di jalanan ini sangat layak untuk menggambarkan orang yang dikucilkan oleh sebuah kesalahan besar.

4Bukan Tempat Tinggal Dinosaurus

www.dailymail.co.uk

Jurassic Park memang menggambarkan bahwa dinosaurus-dinosaurus masih hidup di tempat terpencil belahan bumi ini. Padahal hewan-hewan raksasa mengerikan ini sudah punah jutaan tahun yang lalu.

Jika kamu melihat gambar di atas, kamu akan membayangkan bahwa tempat seperti inilah yang cocok sebagai tempat tinggal Dinosaurus. Bukit-bukit yang berdiri tinggi diantara padang hijau memberikan kesan sisa zaman purbakala.

Lagi-lagi awan mendung kelabu menguatkan karakter dari tempat menakjubkan ini.

5Sunset di Ujung Dunia

www.dailymail.co.uk

Sunset atau matahari tenggelam di peraduannya adalah momen spesial yang dicari-cari banyak orang. Perjalanan jauh rela mereka tempuh untuk menjangkau pantai atau tempat indah alam lainnya hanya untuk menikmati sunset.

Bagaimana rasanya jika kamu dan pasangan halalmu menikmati sunset hanya berdua di tempat seindah ini? Sebuah suasana yang tidak hanya romantis, namun juga manis untuk dikenang di masa depan.

Tanah yang memanjang ke arah perairan luas seolah ingin berkata bahwa inilah ujung dunia. Tak ada lagi yang perlu kamu kejar dari dunia yang tidak akan pernah ada habisnya ini.

Warna jingga saat senja membuatmu merasa tenang. Di pojok kanan sinar matahari yang berwarna kekuningan malu-malu ingin kembali ke peraduannya semakin membuat pemandangan terlihat manis.

SHARE